DAY 10 : What’s Your Most Embrassing Moment?

Banyak sih sebenernya, hahaha.

Dulu jamannya masih kuliah, saya punya beberapa teman yang arah pulangnya searah. Jadi kita sama-sama naik bus yang sama. Hampir setiap hari, kita pulang bareng. Maklum ini masih jama-jamannya semester awal, masih kebawa suasana masih SMA, jadi senengnya tuh yang ketawa-tawa, rame gitu deh di bus. Nah biasanya, kita selalu ambil kursi deret yang paling belakang. Kursi deret yang paling belakang di bus itu biasanya paling panjang, bisalah muat 6. Nah itu kita tempatin semua deh sederet itu.

Kita biasa pulang kantor barengan jam nya sama orang yang pulang kantor. Karena lokasi kampus juga ada di kawasan “segitiga emas” jadi jam sore tuh kita selalu berebutan dudk sama orang-orang yang juga baru pulang ngantor.

Suatu sore, kita ber-6 orang dapet nih duduk di deretan paling belakang. Nah mulailah keseruan terjadi. Cerita-cerita, ketawa-tawa. Rame banget lah pokoknya. Sampai ada satu orang bapak-bapak yang duduk di deretan tengah berdiri dan langsung gebrak kursi. Mungkin kami udah berisik banget ya. Sedangkan si bapak juga kondisi capek pulang kerja. Orang kalau udah cape juga biasanya kan gampang emosi. Asli seketika itu juga kita diam. Gak bercanda lagi. Malu banget rasanya deh. Pengen turun di situ aja, tapi apa daya, perjalanan masih jauh dan kalau turun pun nanti dapet bus berikutnya bakalan lama. Jadinya kita kalau ngomong ya bisik-bisik aja gitu. Hihihi, maafkan kami loh. Please jangan ditiru yak.

Sekarang nih, kalau lagi di kendaraan umum, ada serombongan anak yang berisik ketawa-tawa membahana, saya sebel juga ya. Emang annoying banget yak apalagi kalau kondisi udah capek, rasanya pengen ikutan niru si bapak tadi gebrak kursi.

Masih cerita konyol dan memalukan di jaman kuliah.

Suatu hari, salah seorang dari teman pulang bareng tadi, ada yang bawa mobil. Karena searah, jadinya kita rame-rame nebeng pulang kuliah. Nah pas hari itu tuh kebetulan pas ulang tahun/dirgahayu POLRI. Tau apa yang kami lakukan. Sepanjang perjalanan pulang, setiap melewati Pak Polisi yang sedang tugas, kami buka kaca jendela mobil, trus kami teriakin dari mobil “Selamat Ulang Tahun Pak Polisi” Dulu sih itu seru. Tapi sekarang koq rasanya itu memalukan banget ya. Pak Polisi nya sampai bengong loh tapi akhirnya dia senyum-senyum juga sih.

Segitu aja deh ya cerita memalukannya. Hahaha. Bener-bener malu loh saya. Very embrassing.

Kalau cerita kamu kayak mana ?

Advertisements

Day 9 : Hari Terindah

Udah masuk hari kesembilan aja ya. Gak berasa. Berasa juga sih padahal.

Banyak banget hari terindah yang pernah saya lalui dalam hidup saya. Dan yang paling berkesan sampai saat ini adalah officially jadi ibu. Saat dinyatakan hamil oleh dokter, rasanya luar biasa bahagia. Setelah menunggu hampir 3,5 tahun akhirnya kami dipercaya untuk memiliki anak.  Dan yang lebih bahagia lagi, ketika anak itu lahir. Luar biasa banget bahagianya. Sampai meneteskan air mata sangking bahagia. Pertama kali bisa melihat wajahnya dengan langsung. Gak bisa diungkapkan dengan kata-kata deh. Lahir sehat, sempurna, lengkap organ tubuhnya. Kalau cantik itu ibarat bomus ya. Aaah, Puji Tuhan. Sungguh berkat yang luar biasa.

Sampai detik ini, rasa bahagia itu masih terasa sangat nyata. Saat pertama kali dia memanggil mama, saat pertama kali dia mulai berjalan, saat ocehan kata-katanya mulai banyak, saat kepintarannya mulai bertambah, saat tertawa senang sewaktu bermain dan bercanda. Ah pokoknya momen itu adalah moment terindah dalam hidup saya.

Sekarang  sudah hampir 2 tahun saya jadi ibu. Semoga kelak Alom jadi anak yang baik, takut akan Tuhan dan bisa menjadi terang buat sesama. Itu aja doanya dan semoga saya bisa menjaga dan mendidik titipan Tuhan itu seturut kehendak Tuhan saja. Amin.

 

Udah gitu aja.

 

Cheers,

EL

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Day 8 : The Good, The Bad, and The Ugly of Me

Tema hari ini macam lagi ditanya pas lagi interview kerja deh. Mirip sih walaupun gak sama. Strenght and weakness. Mirip kan yah?

Hehehe, selalu susah kalau ditanya soal beginian. Soalnya saya lemah kalau disuruh menilai diri sendiri. Ya begitulah kir-kira.

Oke baiklah, kalau mau ngomongin baik buruk jelek nya saya itu mesti mikir banyak *jangan kebanyakan mikir juga kali ya, hahahha..*

Kalau kata orang terdekat atau beberapa teman, saya ini termasuk orang yang sabar. Sabar banget, mau dimarah-marahin, mau dijadiin bahan ketawaan, dikerjain juga, ekspresinya palingan datar aja. Tapi jangan salah loh, orang sabar itu ada batasnya kan? Sekalinya marah, wah rasanya puas banget lah rasa di dada nih *apa sih, macam lagi nyanyi*. Banyak juga yang bilang kalo saya itu kalem, gak neko-neko. Tapi btw, itu bisa dibilang good gak sih ? hahaha..

Kalau ngomongin tentang the bad of me, nah ini cenderung gampang deh buat saya. Bisa dibilang saya itu orangnya gak enakan. Dikit-dikit gak enakan. Kadang gak berani bilang ngga, karena gak enak, ntar orangnya marah, ntar orangnya sedih, ya semcam itu deh ya. Sampai suat hari, adik saya bilang, kalau saya jangan selalu gak enakan, yang ada rugi sendiri aja gitu, karena gak enakan tadi. Emang sih ini ujungnya saya juga yang bakalan rugi. Alhasil misuh-misuh deh gara-gara terlanjur gak enakan. Sampe sekarang juga masih belajar buat gak berlaru-larut jadi gak enakan. Sekali-kali harus tega, gitu pesan adik saya. Hemm, baiklaah. Oiya terkadang saya juga masa bodo aja dengan lingkungan. Bukan berarti gak empati ya. Cuma terkesan cuek lah gitu. Salah seorang teman saya sempat kasih komen; “ Lu terlalu apatis sih, sampe hamil aja gak tau.” Gitu deh. Bisa dibilang ngegampangin juga kali ya, jadi terkesan cuek banget.

Yang ke-tiga soal the ugly of me. Hampir mirip ya sama the bad of me. Mmm, apa ya? Hemmm gini, saya kadang ngerasa suka gak fokus sama apa yang orang bicarain jadinya pas saya tanya balik jatuhnya jadi pada ketawa. Kenapa? Karena menurut mereka saya lemot atau yang saya tanya itu barusan diceritain kan.  Kadang juga orang sudah ketawa geli, saya baru beberapa detik kemudian ikutan geli. Ini sih susah ya ngerubahnya. Masalahnya ya itu, harus fokus. Kadang juga kalau saya lagi ngomong serius, bisa aja lupa tengah jalan barusan ngomong apa, jadinya gak kelar deh omongannya. Andai kata kelar pun itu lama, mesti mikir dulu, mau ngomong apa kelajuntanya yang tadi.. Segitu parahnya ya.  Iya, saya juga heran. Heem… Ada Aqua? Looh.

Hahahaha..

 

Jujur, ini writing challenge tersulit deh sampai sejauh ini. Padahal yang kemarennya juga udah susah ya. Kebuka semua deh aibnya, hahaha. Udah gitu, molor pula nulisnya. Gapapa, namanya juga challenge kan ?

 

 

 

Cheers,

-EL-

 

Day 7 : Book Recommendation

Sudah masuk hari ke-tujuh, dan ini sempat bolong 2 hari loh. Seperti biasa alasannya gak keburu nulis pas Jumat dan Sabtu kemarin.

Well, aniway, kali ini mau bahas soal rekomendasi buku yang menurut saya patut kalian baca. Sebelumnya, belum banyak buku terbitan baru yang selesai saya baca, seperti halnya dunia perkorea-an, yang nasibnya mandek doang. Senasib lah sama buku-buku saya sekarang. Beli doang, entah bacanya kapan. Jadi saya mau rekomenasikan buku yang sudah lumayan lama terbitnya, bukan buku keluaran terbaru ya.

Toto Chan, Gadis Cilik di Jendela.

Konon, buku ini merupakan kisah nyata si penulis buku sendiri, yaitu Tetsuko Kuroyanagi yang waktu  kecil dipanggil dengan Totto-chan. Toto Chan dianggap aneh karena sering menghadap keluar jendela. Sampai akhirnya Toto-chan pindah dari sekolah itu ke suatu sekolah yang bisa menerima Toto -chan. Singkat cerita, buku ini sangat menhibur deh, lucu banget sama kepolosan Toto Chan. Sangat inspiratif sekali khususnya bagi para pendidik anak, supaya mereka lebih memahami setiap karakter anak didik, menyelami, menggali, sehingga setiap anak akan dicap punya kelebihan masing-masing. For info aja, saya belum baca lanjutan buku Toto Chan  (Toto Chan’s children).

For One More Day – Mitch Albom

Ada beberapa buku Mitch Albom yang saya baca dan bisa saya katakan Mitch Albom adalah penulis favorite saya, selain Sophie Kinsella dan Jodi Picoult. Buku karya Mitch Albom hampir semua bagus, mesti memang terkesan berat bacanya. Tapi sangat menarik loh ceritanya dan penulisannya pun cerdas. Saya suka pokoknya. Kali ini saya mau rekomendasikan For One More Day. Kisah tentang seorang anak yang bernama Charley Benetto (Chick), yang mengalami kegagalan dan hancur sepeninggal kematian ibunya. Dikisahkan, Chick menjadi senang mabuk, mengalami depresi, hingga dia tidak diikut sertakan dalam acara pernikahan anaknya. Hal tersebut membuatnya hancur, sehingga Chick berniat untuk mengakhiri hidupnya. Hingga dia berniat untuk kembali ke rumah masa kecilnya di Pepperville Beach. Dari sinilah kisah ini bermula.

Pertemuan kembali dengan sang ibu, yang sempat membuat Chick merasa heran dan bingung, karena ibunya telah meninggal, tetapi mereka bisa bercakap-cakap, melewati satu hari bersama. Tanpa disadari, Chick diajak oleh sang ibu, untuk melewati 3 perhentian, dimana Chick mendapatkan banyak pelajaran yang sangat berharga, yang berhubungan dengan kehidupan, keluarga, dan hubungan dengan sesama. Buku ini sarat dengan banyak pesan moral untuk kehidupan. Ringan dan sangat menyentuh sekali. Buat kalian yang belum pernah baca buku Mitch Albom, buku ini sangat saya rekomendasikan untuk dibaca sebagai perkenalan.

Novel karangan Sophie Kinsella

Kalau mau cerita segar, hangat, lucu, ringan, saya sangat merekomendasikan semua buku karangan Sophie Kinsella. Haha. Gak ngebantu ya. Eh tapi bener loh, semua buku Sophie Kinsella yang pernah saya baca sangat segar. Lucu. Ringan. Can You Keep a Secret ini lucu banget. Lucu luar biasa. Buku Sophie Kinsella pertama yang saya baca. Waktu itu saya pinjam bukunya dari temannya adek saya, tapi karena suka banget, akhirnya nyari lagi dengan alasan harus punya bukunya. Titik. Padahal udah pernah baca ceritanya loh. Saya punya edisi terjemahan yang sampulnya masih warna merah. Gak tau deh untuk revisi terbitan terbarunya cover bukunya warna apa.

Saya rasa itu dulu ya rekomendasi buku dari saya. Hihihi, jujur aja, saya gak pinter bikin review buku sebagai bahan rekomendasi untuk dibaca. Lagipula buku-buku tadi udah lumayan lama juga saya baca. Jadi udah sedikit lupa tapi yang masih saya ingat adalah buku-buku tersebut fully recommended.

Ada yang bisa kasih rekomendasi buku bagus lain gak?

Cheers,

ELITA

DAY 6 : What ‘s Something you’ve always to do but haven’t ? Why Not?

Hal apa yang pengen dilakukan dari dulu tapi belum kesampaian sampe sekarang? Umm..

Banyak banget pastinya. Kalau mau di list sih bisa panjang kali lebar nanti jadinya.

Ok, baiklah. Saya kasih bocoran sedikit di sini tentang apa aja keinginan yang belum kesampaian sampai sekarang.

  1. Belajar Jahit

Ini keinginan terbesar yang belum kesampaian sampai sekarang. Beberapa tahun lalu saya mulai tertarik dengan dunia jahit. Jahit apa aja, ya bisa pouch, tote bag, cushion cover, baju anak, blouse, dan masih banyak lagi yang lain. Ini gara-gara banyak banget sekarang usaha yang bermula dari  jahit. Apalagi ditambah pas punya anak perempuan. Baju anak cewe itu kan lucu-lucu yah. Kepengin banget bisa bikin baju anak sendiri, entah dress, daster, atau baju-baju santai. Seru deh pastinya. Niat pengen bisa jahit bisa mulai kursus jahit atau belajar secara autodidak. Sempat loh, saya survey tempat kursus jahit, tanya-tanya soal waktu dan biaya kursusnya. Tapi saat itu, masih dirasa kurang pas.

Gak cuma survey tempat kursus jahit, saya juga udah sampai tahap ngumpulin pattern lucu untuk dress anak atau beberapa model pouch. Banyak banget di pinterest. Liat tutorial jahit  di youtube (banyak banget padahal loh), udah kepoin mesin jahit juga, sampe punya angan-angan punya ruang jahit sendiri. Tapiiiii…  lagi-lagi semua masih di angan-angan. Semua terbentur sama waktu.  Belum ketemu sama waktu yang pas sepertinya. Padahal pernah juga loh janjian sama seorang teman mau ikutan kursus bareng. Menguap aja gitu rencananya.  Dipikiran saya, suat saat nanti saat saya sudah gak aktif bekerja lagi, saya bisa mengembangkan kemampuan menjahit saya, syukur-syukur bisa dijadiin usaha juga kan ? Ah, semoga saja…

  1. Habisin baca tumpukan buku.

Nah ini PR berta banget nih. Kemaren saya iseng cek buku-buku apa aja yang belulm dibaca. Ternyata hasilnya mengejutkaaann. Buaaaanyak banget. Malah ada beberapa (nyaris setengah dari total buku yang belum saya baca) masih terbungkus rapi di segelnya. Huhuhu.. (lalu saya merasa berdosa). Parah banget. Trus kemarin siang juga baru aja order buku lagi, jadi masih ada buku yang on the way dalam pengiriman. Astaaagaaa….

Kenapa banyak banget tumpukan buku di lemari yang belum kelar dibaca ? Lagi-lagi masalah waktu. Kapan ketemunya sama waktu yang tepat? Sebenernya sih bis aaja me  time sambil baca buku di waktu week end tapi ada aja acara ini lah, itulah, ajak main Alom, belanja bulanan, abis itu capek, trus lebih milih tiduran sambil mainan HP.  Racun tuh emang HP. *sekarang malah nyalahin HP*

  1. Nonton Drama Korea

Ini nasibnya sama dengan tumpukan buku. Drama Korea juga udah ngantri banget di HDD buat di tonton. Sayang banget kan udah download (abisin quota internet, walaupun banyakan downloadnya di kantor yang kemren sih, hihihi..). Kayaknay PR banget musti nyalain laptop malam-malam buat nonton, karena posisi nya gak enak kalau duduk, enaknay ya tiduran. Capek ya boo, kalau mesti duduk lagi, udah seharian duduk mulu di kantor. Saya udah mulai menua ini, hihihi.. Ya enakan dibawa tiduran kan? Tapi mana enak nonton laptop sambil tengkurap, dada terasa sakit. Huuuh, saya lemah. Banyak alasan. Kemaren sempat beli quota Simpat*, lumayan dapat 10Gb khusus untuk aplikasi VIU. Akhirnya saya install ulang deh si VIU. Lumayan bisa nonton Goblin di HP sambil tiduran. Tapi apa boleh dikata, mentok aja di episode 3.

  1. Liburan ke Jepang

Nah kalau ini, namanya impian yang belum kesampaian. Kenapa harus Jepang ?

Seru banget kayaknya kalau bisa jalan-jalan ke Jepang. Kalau yang ke-empat ini mentoknya ya  di masalah dana. Haha. Mahal katanya kalau ke Jepang. Mesti ngumpulin duit dulu biar perjalanannya afdol. Hahaha, tapi siapa tau kan, suatu hari nanti bisa kesana. Keindahan taman, jalan-jalan yang bersih, Disneyland Tokyo, Universal Studio Osaka, bunga Sakura, budayanya yang unik, makanan yang enak. Emang sih, negara kita juga kaya akan budaya unik, makanan yang tak kalah enak, tapi ya rasanya kepengin aja bisa berlibur ke Jepang. Sama keluarga tentunya.

Kira-kira itu dulu ya cita-cita yang belum kesampaian sampe sekarang. Semoga suatu saat nanti salah satu atau bahkan semuanya bisa kesampaian. Amin.

KeInget sama tumpukan buku lagi, hiksss, sedih amat…

Cheers,

EL

Day 5 : Dinner with..

Kalau disuruh pilih 5 orang untuk saya ajak makan malam, saya pasti akan ngajak :

Bapak, Alom, ke-2 adek saya (Tiii dan Kunyung) dan tentu Papa-nya Alom 

 

Pas ya, ada 5 orang.

Untuk bisa makan bareng dengan ke-5 nya sebenarnya gampang, cuma untuk duduk bareng ber-5 dalam satu meja makan itu yang susah-susah gampang.

Berhubung adek saya yang paling kecil (si Kunyung, begitu biasa saya panggil) masih kuliah di Semarang nah pas giliran ke Jakarta pun ada aja acaranya. Itu sih yang bikin kenapa jadi susah-susah gampang. Ada aja, ketemu si ini lah, si anu lah, macem-macem deh.

Tempatnya juga gak perlu di hotel berbintang atau resto mewah. Saya lebih prefer ke restoran bernuansa alam.Semacam  saung-saung gitu. Makanan nya juga mesti makanan Indonesia. Bukannya kenapa-napa, soalnya cuma masakan Indonesia aja yang cocok di perut Bapak. Haha.. Ikan gurame goreng terbang sama cah kangkung itu jadi menu wajib.

Ditemani lampu temaram, lilin-lilin di meja makan,  percikan air dari kolam, udara dingin, ada suara jangkriknya juga. Asal jangan ditemani nyamuk aja ya pasti makan malam kami akan menyenangkan.

Bayangkan tempatnya kira-kira seperti ini :

1712495BaoOI9RCMAApSLQ780x390

telaga sampireun

kampung-sampierun

Telaga Sampireun

Kampung-daun1

Kampung Daun

Seru kannnn ?

Gimana dengan kamu ?

*picts : dari berbagai sumber

Cheers,

-Elita-

Day 4 : Most Favorite Childhood

Saya bersyukur karena masa kecil saya sangat menyenangkan. Saya gak pernah namanya bermain di play ground area (sekarang kan banyak banget ya area bermain untuk anak-anak), gak pernah punya barbie atau boneka lain yang jadi kesayangan anak perempuan (saya bahkan gak punya boneka sama sekali loh), gak kenal apa namanya gadget/teknologi canggih di mana kamu bisa asyik main game atau sekedar nonton video you-tube. Tapi saya bersyukur walaupun gak pernah punya pengalaman dengan itu semua waktu kecil.

Masa kecil saya sangat menyenangkan. Kalau  mau dipilih mana yang jadi  favorite rasanya banyak banget. Semua kejadian baik atau buruk dimasa kecil semua bakalan bikin senyum-senyum sendiri deh kalau ingat semua itu.

Baiklah, dari sekian banyak cerita menyenangkan, untuk saat ini yang bakal jadi favorit dan gak bakal dilupain adalah ketika saya, adik perempuan saya, dan beberapa teman kecil (masih tetangga), pergi berenang. Wait, jangan bayangin renang di water park ya. Ini kolam renang biasa. Biasa banget. Da di dalam komplek tentara. Jadi kepayang dong, kalau Sabtu pagi pasti banyak tentara yang berenang di sana.

Nah waktu itu, kita berenangnya saya lupa, pas liburan atau Minggu pagi. Jadi seminggu sebelumnya, kita udah nabung nih. Saya berperan jadi kolektan tabungannya. Semua yang ikut berenang nabungnya di saya karena kalau gak nabung nanti uangnya kepake buat jajan.  Jadi kita udah bikin rencana abis berenang biasanya jajan dulu isi perut di depan kolam renang (bakso atau batagor, dan minuman) nah pulangnya kita mapir ke Hero Supermarket. Jaman dulu, ke Hero aja udah senang banget loh saya. Haha .. Beli nya juga gak macem-macem, palingan cokelat, ciki-cikian sama es krim. Ongkos gak di hitung, karena kita jalan kaki. Hahaha, mayan banget loh padahal jalan kaki itu.  Perhitungannya ongkos lumayan bisa dimanfaatin buat jajan. Lagi-lagi jajan ya. Haha, masih kecil aja udah ngerti itung-itungan ya. Jadi lumayan kan, kalaupun minta uangnya sama orang tua gak banyak-banyak amat. Itulah tujuan kita menabung.

Biaya masuk kolam renangnya masih murah banget, 750 perak aja jaman itu. Beli makanan di depan kolam renang juga masih murah, palingan habis 1500 kali ya, lupa saya. Abis itu kita pulang lagi, jalan kaki, mampir deh ke Hero. Ngadem dan jajan lagi. Jadi bawa duit 5000 aja udah mewah banget loh.. Seru dan menyenangkan, jalan rame-rame, bawa ransel yang berat karena bawa baju renang basah, trus pulangnya pasti bawa kresekan makanan hasil belanja di Hero. Walaupun jalan panas-panasan, tapi waktu itu rasanya bahagia-bahagia aja deh. Pastinya pas lagi sesi jalan kaki, ada ngobrol di jalan, becandaan, lari-larian. Yah seru-seruannya versi anak kecil deh.

Tuh kan jadi senyum-senyum sendiri deh saya.

Ini cerita ku, mana cerita mu? J

Cheers, EL~

Day 3 : Pakaian Favorite

Simple. Chic. Casual.

Susah sebenernya kalau dibilang sukanya pakaian kayaknya gimana. Yang penting, minimal 2 dari 3 syarat tadi terpenuhi.

Blouse and T-shirt.

Suka jenis blouse yang gak berkancing depan karena rasanya saya gak nyaman kalo ada kancingnya. Belum lagi kalo misal mesti tambin peniti di sela-sela kancing karena ada yang “ngintip” dari dalam. Sekarang kan model blouse udah banyak yah sampe kepikiran mau bikin usaha clothing-an juga loh saya karena terinspirasi banyaknya blouse kece.

T-shirt, pakaian yang super duper simple dan nyaman dan gue banget. Kalau boleh ke kantor pakai t-shirt, pasti bakalan pakai t-shirt terus setiap hari dan koleksi t-shirt saya pasti juga udah banyak banget. Dan tentunya T-shirt favorite adalah yang udah buluk, bisa jadi udah tipis bahannya sama ada bolong-bolong di beberapa bagian. Itu super duper enak dan jadi favorite. Tapi cuma bisa dipake di rumah doang kalau yang kayak gitu sih. Hihihi..

Kalo kamu gimana?

Cheers, El

Day 2 : Write a few six words memoir

Write what should be not forgotten (Isabel Allende)

Yesss…

Sudah hari kedua. Sempatin diri nge-blog demi writing challenge. Kali ini lebih syuliiit karena harus dalam 6 kata saja. Apa yang gak bakalan terlupakan tapi hanya dalam 6 kata saja.

Baiklah… ini dia versi saya :

  1. Selalu jadi juara kelas semasa SD.
  2. Umur 4 bulan harus operasi usus.
  3. Seumur hidup baru sekali naik pesawat. (PP)
  4. Mama meninggal menjelang pernikahan saya 2011.
  5. Make-up dan sanggul pernikahan saya menyedihkan.

Tantangan hari kedua selesaaii..

*buang nafas*

Cheers,

..:EL:..

Day 1 : 15 Fun Facts about Me

Ihiiyyy..

Akhirnya memberanikan diri untuk ikutan juga challenge dari mbak Yo. Kalau masih bolong, maapkan saya yaa, at least saya mencoba dengan sepenuh hati, semoga lulus dari challenge ini.

By the way, tulisan ini awalnya saya bikin versi coret-coretan draft di kertas loh tadi siang, di sela-sela rehat bentaran pas closing yang super capek itu. Sampe bawa catatan juga pas ke toilet. Ini nyata loh sodara-sodara, hahaha.

Langsung aja, tanpa tedeng aling-aling, please cekidot:

  1. Saya lahir hari Senin siang. Konon kata orang, orang yang lahir siang dasarnya penakut. Contohnya ya saya ini. Penakut. Takut petir lah, takut hantu (aneh ya bisa takut hantu). Sangking takutnya, dulu jaman-jaman sekolah siang pas SMP, kalau mau mandi kan udah keburu gelap, karena sampe di rumah juga udah hampir malam, mau mandi pun harus ditungguin. Mama atau adike perempuan saya mesti nemenin di depan pintu kamar mandi dan pintu nya pun mesti kebuka sedikit trus sambil ngobrol, dengan begitu saya pastikan kalau saya gak lagi sendirian. Kalau mereka gak nanggepin obrolan saya artinya mereka kabur. *hihihi, malu banget yak.
  1. Waktu jaman SD pernah ditaksir sama teman sekelas. Heboh banget sampai guru pun tau. Awalnya sebel sama dia tapi lama-lama jadi suka. Hahaha, suka macam apa itu? Masih SD loh ini.
  1. Pertama kali dapet angka merah di raport pas kelas 1 SMA mata pelajaran Kimia. Abis gurunya kalo nerangin suaranya kecil jadi bikin ngantuk (loh malah nyalahin guru..). Itu saya inget banget karena saat itu rasanya sedih luar biasa. Bukannya kenapa-napa, karena saya selalu jadi juara kelas di SD dan selalu masuk 3 besar di masa SMP.
  1. Gak pernah tau rasanya gimana itu kesetrum sampai suatu hari (sekitar umur 9 atau 10 tahun) terjadilah percakapan ini :

Sis : “Kak, kalo pegang antenna TV itu suka berasa kesetrum gak sih?”

Me : “Ah gak pernah kesetrum tuh, tapi kayak ada rasa ketarik gitu sih pas pegang antenna.”

Sis : “Ya itu namanya kesetruuuum…”

Me : “Oooh.. “ (dengan muka polos datar).

Haha, ini udah pernah saya posting di sini juga loh.

  1. Hobby ngerekam lagu lewat radio dan rekam penyiar nya kalau lagi siaran. Masih jaman kaset dan penyiar yang dimaksut adalah Dagienkz dan Desta.

6. Pertama kali diterima kerja bukannya senang malah kabur. Baru masuk sehari besokannya udah gak masuk lagi. Sampai pesan ke mama, kalau ada telpon dari Bapak Anu (sebut aja bapak Anu karena saya lupa juga namanya siapa), tolong bilangin Elita nya lagi ikut ujian. Segitunya yaa. Piss ma..

  1. Biasanya kalau lagi naksir seseorang bawaannya deg-degan trus sumringah gitu kan ya ? Ciri-ciri umum orang yang sedang madabu-lope lah (jatuh cinta maksutnya). Lah saya pas sama Pak Suami tuh gak ada loh rasa deg-deg seeer atau sumringah yang berbinar-binar gimanaaa gitcu. Flat aja. Tapi jadi kewong juga yak. Ya itulah kita gak pernah tau jodoh kita siapa. Bukan begitu bukan?
  1. Saya termasuk orang yang beruntung. Karena hampir disetiap kesempatan selalu menangin hadiah. Pernah dapet handphone pas door prize jaman outing dari kantor.Dapet kamera digital sampe paketan tuppeware pun pernah. Menang kuis radio juga pernah, dapet CD music, kaos, topi, voucher belanja. Terakhir, baru-baru ini ikutan givewaya dan menangin dompet Charles&Kei*h. Lumayan banget kan ya. Puji Tuhan.
  1. Suka banget nonton live music tapi sayang banget sama uangnya kalau harus beli tiket. Gak mau rugi banget ya. Pernah dapet tiket gratisan Java Jazz  sekitar tahun 2008/2009-an gitu deh. Seringnya sih nonton music festival pas launching product atau apapun yang free deh. Haha.. Ada yang mau ngasih gratisan nonton Java Jazz lagi gak yah? Hehe..
  1. Hampir setiap tahun ke PRJ, padahal isinya gitu-gitu doang kan ya ? Gak bosan? Gaaakk dong.
  1. Jaman masih abegeh, senang banget sama Ronan Keating. Dulu, bagi saya Ronan Keating aalah orang tertampan di dunia. Segitunyaaah, hahaha… cetek ya. Bisa histeris loh saya walau cuma denger doi nyanyi di radio atau liat video music-nya di TV.
  1. Waktu kecil, selalu pesan oleh-oleh burung pas bapak saya mau berangkat kerja. Iya, burung beneran, bukan mainan. Entahlah, kenapa juga harus burung?
  1. Di kalangan orang terdekat atau kenal baik dengan saya, pasti akan bilang kalau saya itu le to the mot person. Haha, oneng lah kalo kata mereka. Bahkan ada 1 orang teman saya yang bilang kalau saya cuma pintar di atas kertas doang. Pak suami kadang ikutan juga bilang gini : “udah sabar aja, lu jarang-jarang kan? Lah gw seumur hidup sama dia.” Tegaa yaaa, huhuhu..
  1. Greeny girl alias suka warna ijo. Suka lah pokoknya sama ijo botol, ijo daun, ijo army, ijo ulet bulu, ijo tosca. Yang belum kesampean sampe sekarang punya kebaya hijau.
  1. Last but not least,mmm… apa ya ? Oh, saya paling suka sama yang namanya keripik dan kerupuk. Segala jenis keripik dan kerupuk pasti saya suka. Kalau di rumah, saya paling rajin goreng kerupuk. Jadi kalau ada kerabat atau teman yang pulang ke kampung halaman atau kemanapun, gak usah repot-repot mikirin oleh-oleh apa buat saya. Dikasih kerupuk atau keripik aja udah senang banget. Opak, rengginang, legendar, aku padamu…

Udah 15 ya? OKAY, done untuk hari pertama.

Horeeee..

Cheers,

-EL-