Day 7 : Book Recommendation

Sudah masuk hari ke-tujuh, dan ini sempat bolong 2 hari loh. Seperti biasa alasannya gak keburu nulis pas Jumat dan Sabtu kemarin.

Well, aniway, kali ini mau bahas soal rekomendasi buku yang menurut saya patut kalian baca. Sebelumnya, belum banyak buku terbitan baru yang selesai saya baca, seperti halnya dunia perkorea-an, yang nasibnya mandek doang. Senasib lah sama buku-buku saya sekarang. Beli doang, entah bacanya kapan. Jadi saya mau rekomenasikan buku yang sudah lumayan lama terbitnya, bukan buku keluaran terbaru ya.

Toto Chan, Gadis Cilik di Jendela.

Konon, buku ini merupakan kisah nyata si penulis buku sendiri, yaitu Tetsuko Kuroyanagi yang waktu  kecil dipanggil dengan Totto-chan. Toto Chan dianggap aneh karena sering menghadap keluar jendela. Sampai akhirnya Toto-chan pindah dari sekolah itu ke suatu sekolah yang bisa menerima Toto -chan. Singkat cerita, buku ini sangat menhibur deh, lucu banget sama kepolosan Toto Chan. Sangat inspiratif sekali khususnya bagi para pendidik anak, supaya mereka lebih memahami setiap karakter anak didik, menyelami, menggali, sehingga setiap anak akan dicap punya kelebihan masing-masing. For info aja, saya belum baca lanjutan buku Toto Chan  (Toto Chan’s children).

For One More Day – Mitch Albom

Ada beberapa buku Mitch Albom yang saya baca dan bisa saya katakan Mitch Albom adalah penulis favorite saya, selain Sophie Kinsella dan Jodi Picoult. Buku karya Mitch Albom hampir semua bagus, mesti memang terkesan berat bacanya. Tapi sangat menarik loh ceritanya dan penulisannya pun cerdas. Saya suka pokoknya. Kali ini saya mau rekomendasikan For One More Day. Kisah tentang seorang anak yang bernama Charley Benetto (Chick), yang mengalami kegagalan dan hancur sepeninggal kematian ibunya. Dikisahkan, Chick menjadi senang mabuk, mengalami depresi, hingga dia tidak diikut sertakan dalam acara pernikahan anaknya. Hal tersebut membuatnya hancur, sehingga Chick berniat untuk mengakhiri hidupnya. Hingga dia berniat untuk kembali ke rumah masa kecilnya di Pepperville Beach. Dari sinilah kisah ini bermula.

Pertemuan kembali dengan sang ibu, yang sempat membuat Chick merasa heran dan bingung, karena ibunya telah meninggal, tetapi mereka bisa bercakap-cakap, melewati satu hari bersama. Tanpa disadari, Chick diajak oleh sang ibu, untuk melewati 3 perhentian, dimana Chick mendapatkan banyak pelajaran yang sangat berharga, yang berhubungan dengan kehidupan, keluarga, dan hubungan dengan sesama. Buku ini sarat dengan banyak pesan moral untuk kehidupan. Ringan dan sangat menyentuh sekali. Buat kalian yang belum pernah baca buku Mitch Albom, buku ini sangat saya rekomendasikan untuk dibaca sebagai perkenalan.

Novel karangan Sophie Kinsella

Kalau mau cerita segar, hangat, lucu, ringan, saya sangat merekomendasikan semua buku karangan Sophie Kinsella. Haha. Gak ngebantu ya. Eh tapi bener loh, semua buku Sophie Kinsella yang pernah saya baca sangat segar. Lucu. Ringan. Can You Keep a Secret ini lucu banget. Lucu luar biasa. Buku Sophie Kinsella pertama yang saya baca. Waktu itu saya pinjam bukunya dari temannya adek saya, tapi karena suka banget, akhirnya nyari lagi dengan alasan harus punya bukunya. Titik. Padahal udah pernah baca ceritanya loh. Saya punya edisi terjemahan yang sampulnya masih warna merah. Gak tau deh untuk revisi terbitan terbarunya cover bukunya warna apa.

Saya rasa itu dulu ya rekomendasi buku dari saya. Hihihi, jujur aja, saya gak pinter bikin review buku sebagai bahan rekomendasi untuk dibaca. Lagipula buku-buku tadi udah lumayan lama juga saya baca. Jadi udah sedikit lupa tapi yang masih saya ingat adalah buku-buku tersebut fully recommended.

Ada yang bisa kasih rekomendasi buku bagus lain gak?

Cheers,

ELITA

15 comments

  1. Eeeeel, ketiga buku yang kamu rekomendasikan diatas (bukan 3 sih, Sophie Kinsella aku paling suka si Shoppaholic series) itu fave aku juga. Mitch albom yang lain juga bagus2 ya El, bikin nangis huhuuu

    Like


Leave a Reply

