DAY 6 : What ‘s Something you’ve always to do but haven’t ? Why Not?

Hal apa yang pengen dilakukan dari dulu tapi belum kesampaian sampe sekarang? Umm..

Banyak banget pastinya. Kalau mau di list sih bisa panjang kali lebar nanti jadinya.

Ok, baiklah. Saya kasih bocoran sedikit di sini tentang apa aja keinginan yang belum kesampaian sampai sekarang.

  1. Belajar Jahit

Ini keinginan terbesar yang belum kesampaian sampai sekarang. Beberapa tahun lalu saya mulai tertarik dengan dunia jahit. Jahit apa aja, ya bisa pouch, tote bag, cushion cover, baju anak, blouse, dan masih banyak lagi yang lain. Ini gara-gara banyak banget sekarang usaha yang bermula dari  jahit. Apalagi ditambah pas punya anak perempuan. Baju anak cewe itu kan lucu-lucu yah. Kepengin banget bisa bikin baju anak sendiri, entah dress, daster, atau baju-baju santai. Seru deh pastinya. Niat pengen bisa jahit bisa mulai kursus jahit atau belajar secara autodidak. Sempat loh, saya survey tempat kursus jahit, tanya-tanya soal waktu dan biaya kursusnya. Tapi saat itu, masih dirasa kurang pas.

Gak cuma survey tempat kursus jahit, saya juga udah sampai tahap ngumpulin pattern lucu untuk dress anak atau beberapa model pouch. Banyak banget di pinterest. Liat tutorial jahit  di youtube (banyak banget padahal loh), udah kepoin mesin jahit juga, sampe punya angan-angan punya ruang jahit sendiri. Tapiiiii…  lagi-lagi semua masih di angan-angan. Semua terbentur sama waktu.  Belum ketemu sama waktu yang pas sepertinya. Padahal pernah juga loh janjian sama seorang teman mau ikutan kursus bareng. Menguap aja gitu rencananya.  Dipikiran saya, suat saat nanti saat saya sudah gak aktif bekerja lagi, saya bisa mengembangkan kemampuan menjahit saya, syukur-syukur bisa dijadiin usaha juga kan ? Ah, semoga saja…

  1. Habisin baca tumpukan buku.

Nah ini PR berta banget nih. Kemaren saya iseng cek buku-buku apa aja yang belulm dibaca. Ternyata hasilnya mengejutkaaann. Buaaaanyak banget. Malah ada beberapa (nyaris setengah dari total buku yang belum saya baca) masih terbungkus rapi di segelnya. Huhuhu.. (lalu saya merasa berdosa). Parah banget. Trus kemarin siang juga baru aja order buku lagi, jadi masih ada buku yang on the way dalam pengiriman. Astaaagaaa….

Kenapa banyak banget tumpukan buku di lemari yang belum kelar dibaca ? Lagi-lagi masalah waktu. Kapan ketemunya sama waktu yang tepat? Sebenernya sih bis aaja me  time sambil baca buku di waktu week end tapi ada aja acara ini lah, itulah, ajak main Alom, belanja bulanan, abis itu capek, trus lebih milih tiduran sambil mainan HP.  Racun tuh emang HP. *sekarang malah nyalahin HP*

  1. Nonton Drama Korea

Ini nasibnya sama dengan tumpukan buku. Drama Korea juga udah ngantri banget di HDD buat di tonton. Sayang banget kan udah download (abisin quota internet, walaupun banyakan downloadnya di kantor yang kemren sih, hihihi..). Kayaknay PR banget musti nyalain laptop malam-malam buat nonton, karena posisi nya gak enak kalau duduk, enaknay ya tiduran. Capek ya boo, kalau mesti duduk lagi, udah seharian duduk mulu di kantor. Saya udah mulai menua ini, hihihi.. Ya enakan dibawa tiduran kan? Tapi mana enak nonton laptop sambil tengkurap, dada terasa sakit. Huuuh, saya lemah. Banyak alasan. Kemaren sempat beli quota Simpat*, lumayan dapat 10Gb khusus untuk aplikasi VIU. Akhirnya saya install ulang deh si VIU. Lumayan bisa nonton Goblin di HP sambil tiduran. Tapi apa boleh dikata, mentok aja di episode 3.

  1. Liburan ke Jepang

Nah kalau ini, namanya impian yang belum kesampaian. Kenapa harus Jepang ?

Seru banget kayaknya kalau bisa jalan-jalan ke Jepang. Kalau yang ke-empat ini mentoknya ya  di masalah dana. Haha. Mahal katanya kalau ke Jepang. Mesti ngumpulin duit dulu biar perjalanannya afdol. Hahaha, tapi siapa tau kan, suatu hari nanti bisa kesana. Keindahan taman, jalan-jalan yang bersih, Disneyland Tokyo, Universal Studio Osaka, bunga Sakura, budayanya yang unik, makanan yang enak. Emang sih, negara kita juga kaya akan budaya unik, makanan yang tak kalah enak, tapi ya rasanya kepengin aja bisa berlibur ke Jepang. Sama keluarga tentunya.

Kira-kira itu dulu ya cita-cita yang belum kesampaian sampe sekarang. Semoga suatu saat nanti salah satu atau bahkan semuanya bisa kesampaian. Amin.

KeInget sama tumpukan buku lagi, hiksss, sedih amat…

Cheers,

EL

Advertisements

11 comments


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s