Day 4 : Most Favorite Childhood

Saya bersyukur karena masa kecil saya sangat menyenangkan. Saya gak pernah namanya bermain di play ground area (sekarang kan banyak banget ya area bermain untuk anak-anak), gak pernah punya barbie atau boneka lain yang jadi kesayangan anak perempuan (saya bahkan gak punya boneka sama sekali loh), gak kenal apa namanya gadget/teknologi canggih di mana kamu bisa asyik main game atau sekedar nonton video you-tube. Tapi saya bersyukur walaupun gak pernah punya pengalaman dengan itu semua waktu kecil.

Masa kecil saya sangat menyenangkan. Kalau  mau dipilih mana yang jadi  favorite rasanya banyak banget. Semua kejadian baik atau buruk dimasa kecil semua bakalan bikin senyum-senyum sendiri deh kalau ingat semua itu.

Baiklah, dari sekian banyak cerita menyenangkan, untuk saat ini yang bakal jadi favorit dan gak bakal dilupain adalah ketika saya, adik perempuan saya, dan beberapa teman kecil (masih tetangga), pergi berenang. Wait, jangan bayangin renang di water park ya. Ini kolam renang biasa. Biasa banget. Da di dalam komplek tentara. Jadi kepayang dong, kalau Sabtu pagi pasti banyak tentara yang berenang di sana.

Nah waktu itu, kita berenangnya saya lupa, pas liburan atau Minggu pagi. Jadi seminggu sebelumnya, kita udah nabung nih. Saya berperan jadi kolektan tabungannya. Semua yang ikut berenang nabungnya di saya karena kalau gak nabung nanti uangnya kepake buat jajan.  Jadi kita udah bikin rencana abis berenang biasanya jajan dulu isi perut di depan kolam renang (bakso atau batagor, dan minuman) nah pulangnya kita mapir ke Hero Supermarket. Jaman dulu, ke Hero aja udah senang banget loh saya. Haha .. Beli nya juga gak macem-macem, palingan cokelat, ciki-cikian sama es krim. Ongkos gak di hitung, karena kita jalan kaki. Hahaha, mayan banget loh padahal jalan kaki itu.  Perhitungannya ongkos lumayan bisa dimanfaatin buat jajan. Lagi-lagi jajan ya. Haha, masih kecil aja udah ngerti itung-itungan ya. Jadi lumayan kan, kalaupun minta uangnya sama orang tua gak banyak-banyak amat. Itulah tujuan kita menabung.

Biaya masuk kolam renangnya masih murah banget, 750 perak aja jaman itu. Beli makanan di depan kolam renang juga masih murah, palingan habis 1500 kali ya, lupa saya. Abis itu kita pulang lagi, jalan kaki, mampir deh ke Hero. Ngadem dan jajan lagi. Jadi bawa duit 5000 aja udah mewah banget loh.. Seru dan menyenangkan, jalan rame-rame, bawa ransel yang berat karena bawa baju renang basah, trus pulangnya pasti bawa kresekan makanan hasil belanja di Hero. Walaupun jalan panas-panasan, tapi waktu itu rasanya bahagia-bahagia aja deh. Pastinya pas lagi sesi jalan kaki, ada ngobrol di jalan, becandaan, lari-larian. Yah seru-seruannya versi anak kecil deh.

Tuh kan jadi senyum-senyum sendiri deh saya.

Ini cerita ku, mana cerita mu? J

Cheers, EL~

10 comments

  1. Wkwk… Ngerti banget ka. Saya juga ngalamin tuh berenang ke kolam renang zaman2 SD. Bahkan saya lebih ngirit lagi. Sama sekali nggak beli snack, tapi bawa makan berat produksi dapur ibu haha. Ongkos jalan juga gak ada, semua ditempuh jalan kaki. Kalau sekarang disuruh jalan kaki 3km ke kolam renang komplek sebelah mah pasti ogah 😂

    Like


Leave a Reply

