Tempat Belanja Keperluan Si Kecil

Warning : postingan ini khusus untuk ibu-ibu yang suka belanja hemat saja yah. Gak buat ibu doang sih, berguna juga buat Bapaknya pastinya, hehehe.

BabySupplies.jpg

ilustrasi dari makchick.com

Buat ibu-ibu, mamak-mamak, yang punya anak kecil, yang notabene masih nyusu, pasti punya budget khusus untuk belanja susu bulanan si kecil. Apalagi saya, anak kecil yang sudah hampir dua tahun ini, selain susu, masih ditambah dengan printilan ala-ala batita seusianya. Ya diapers lah (karena Alom masih belum pintar BAB dan BAK sendiri), minyak telon, shampo, sabun, tissue basah, dll.

Sebagai ibu-ibu, pasti selalu cari harga terendah di pasaran kan yaah, lumayan kan walau beda harga 5000 s.d puluhan ribu. Hayo jujur deh, hehehe. Begitu juga dengan saya. Selalu rajin pantengin si katalog promosi  kalau soal mencari harga promosi. Sampai turn on notification nya segala di IG juga loh, sangking gak mau ketinggalan update terbaru dunia promosi, hehehe. (baca juga postingan saya di sini).

Nah untuk urusan belanja susu buat Alom dan juga keperluan dia yang lain (seperti yang di sebutin di atas), saya punya beberapa tempat belanja yang rekomen dan menjadi langganan.

1. Raja Susu

Tempat ini sangat rekomen menurut saya. Gak hanya susu dan diapers, keperluan lain seperti , sabun, shampoo, botol susu dan yang lainnya juga tersedia disini. Kadang bisa beda jauh juga loh. Harga susu dan diapers yang di jual kadang dibawah  harga pasaran minimarket dan supermarket besar. Kalau tempat dirasa terlalu jauh dan waktu gak memungkinkan untuk langsung belanja ke toko nya, kita juga bisa pesan melalui aplikasi Gojek (Go Mart). Saya sendiri sering memanfaatkan aplikasi GoMart ini loh untuk urusan per-susu-an dan tetek bengek lainnya buat bocah. Rame-rame dengan teman-teman di kantor yang sebelumnya. Gak ribet pastinya. Terbantu banget.

Yang dilakukan pertama kali adalah menelpon toko untuk konfirmasi ketersediaan susu atau diapers atau apapun yang berhubungan dengan keperluan si kecil. Kalau dirasa sudah ok, lalu kita bisa pesan semua kebutuhan tadi lewat GoMart. Pengalaman saya belanja di Raja Susu lewat bantuan GoMart pernah sampai 1,6juta (itu hasil belanjaan ibu-ibu di kantor). Kendalanya memang, kadang si driver tidak punya dana yang cukup untuk membiayai belanjaan kita, tapi ada juga yang punya. (bisa baca pengalaman saya pakai GoMart di sini).

Aniway, raja susu juga punya banyak cabang loh di daerah Jabodetabek.  Untuk info lengkapnya bisa cek web nya ya di sini.

2. Supermarket

Selain Raja Susu, tempat belanja favorite saya lainnya adalah Supermarket. Gak banyak sih yang menjadi langganan. Karena seringnya untuk urusan per-susu-an, saya prefer belanja di Raja Susu. Tapi sebenarnya, gak jarang juga, di beberapa minimarket seperti Indomaret dan juga Alfa, ngadain promosi harga untuk susu. Yang penting intinya ya itu tadi, selalu update kira-kira mereka sedang promosi apa ya? Pernah suatu kali, susu Alom lagi promo besar-besaran di Alfa, langsung papa Alom saya daulat untuk borong. Hihihi, lumayan banget deh harganya selisih 5000an dibawah Raja Susu. Gak perlu jauh-jauh ke Raja Susu, bisa dapet harga lebih murah pula, serasa menang banyak ya kan. Haha..  Gak cuma susu, begitu juga dengan diapers dkk. Supermarket besar juga gak jarang ngadain promosi kayak begitu. Paling sering untuk urusan diapers, saya pilih belanja di Giant, karena kadang, harga yang mereka tawarkan masih dibawah si Raja Susu juga. Sering banget lah si Giant ini ngadain promo diapers.

3. Fany Baby Shop

Selain 2 tempat di atas, Fany Baby shop juga menjadi pilihan belanja keperluan Alom yang tergolong murah menurut saya. Selagi masih berkantor di daerah Kuningan, Fany  Baby Shop merupakan tempat belanja favorite saya untuk kebutuhan printilan Alom. Harganya masih lebih murah dari beberapa Baby Shop yang ada di ITC Kuningan dan juga Baby Shop dekat rumah. Biasanya disini saya belanja baju-baju Alom. Untuk baju sehari-hari dari Alom masih baby sampai hampir 2 tahun saya lebih menyukai merk Libby. Lembut dan nyaman banget buat baby dan anak-anak. Ada beberapa teman yang bilang: “ini sih bukannya buat baby mba?” Tapi saya pikir, selama bahan nya enak, nyaman dipakai, why not? ya kan. Nah Fany Baby ini selalu jadi pilihan dan tujuan utama saya kalau mampir ke ITC Kuningan.

Nah, itu beberapa dari tempat belanja keperluan si kecil yang rekomended menurut saya. Setuju dengan saya juga kan, kita sebagai ibu selalu mau kasih yang terbaik untuk anak. Kalau ada yang jual keperluan si kecil dengan harga yang lebih murah, tentunya itu adalah bonus yang bisa dimanfaatkan bukan? Hehe..

Bagaimana dengan ibu-ibu yang lain ?

Cheers,

-El-

 

 

 

Advertisements

8 comments

  1. Aku suka juga belanja di raja susu utk keperluan anakku. Emang bener sih harganya murah jauh dr supermarket. Jd selalu beli diapers sabun sampo tissue basah dll disitu. Kadang kalau lg ribet bisa jg delivery lho tp mungkin hanya utk cabang tertentu aja yaa.

    Like

  2. Nomer 3! Paporiiiitttt aku , El hihihi… dari bib, ampe slowcooker semua dapet disitu. Jaman masih punya bayi pokoknya kalo ke ITC kuningan abis parkir di atas langsung ke lantai 4 dulu bela beli 😛

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s