Cerita di Desember

Heyhoo…

Rasanya udah lama banget gak bersua di blog ini. Banyak banget cerita yang mau diceritain sebenernya. Tapi berhubung waktu dan kesempatan yang sangat terbatas (gaya banget yak,  ya paling gak untuk saat ini lah ya), eh tapi bener loh, untuk sekedar cek timeline di WP aja sesempatnya doang.  Okay, saya mau cerita sedikit tentang update terbaru selama bulan Desember ini saja yaa.

Well, sebellumnya saya mo ngucapin MERRY CHRISTMAS 2016 kepada semua yang merayakan. Semoga damai dan kasih senantiasa melingkupi kita semua ya. Amin.

Belum telat toh, secara masih tanggal 27 Desember juga kan, hehehe.

Lama banget kayaknya gak nengokin blog. Seperti udah diceritain di atas, untuk sekedar lihat-lihat isi timeline pun susah banget nemu waktu yang pas. Duileeeh, emang sibuk banget ya kaka? Ya dibilang sibuk ya ngga juga sih sebenarnya.

Ada beberapa update selama kurang lebih sebulan ini. Banyak banget malahan. Wuuiih semuanya tuh berjalan terasa cepat banget memang , sampai gak kerasa kita udah hampir ada di penghujung tahun 2016.

Berikut saya bikin summary update terbaru di Desember ini ya, nanti kalau semisal sempat, tak ceritain satu per satu secara detail di postingan terpisah. Itu pun kalau bisa, hehehe. Let’s cekidot.

  1. Secara resmi, per 7 Desember 2016, adalah hari terakhir saya bekerja di kantor yang lama (Mendut). Farewell lah ceritanya. Tapi banyak banget drama disana, dari saya sih terutama, yang mulai berasa sedih dan akhirnya mewek juga pas sudah menjelang sore. Sedih bok. Bayangin aja, 10 tahun lebih kerja disana. Pasti ada plus minusnya lah ya. Bener-bener baru ngerasain pisahan, pamitan sama rekan-rekan kerja, datangin meja satu per satu, aaah pokoknya berasa sedih banget deh (waktu itu). Tapi ini semua demi masa depan yang lebih cerah (Amin) men! Haha. Cuman satu yang sangat saya sesali, gak ada 1 kenang-kenangan apa kek gitu dari teman-teman kantor, karena biasanya tradisi kami, kalau ada yang resign, kita pasti urunan beli kenang-kenangan. Gak mengharap sih sebenarnya tapi terasa janggal banget hari itu. Flat aja gitu pas kelar acara foto-foto. Gak ada yang istimewa dari teman-teman, huhuhu. Sedih juga hayati bang. Tapi gak papa lah, yang penting sehat-sehat aja (berusaha menghibur diri). Eh ada yang pernah ngalamin kayak saya barusan gak?
  2. Jadi, secara otomatis, tanggal 8 Desember, saya resmi pindah kantor baru. Iya, langsung bok, keesokan harinya setelah “last day” saya langsung masuk di kantor baru. Kesan pertama saat masuk dan dikasih tau dimana letak meja kerja saya. Huaaa, itu apaa banyak banget kertas di meja. Banyak nya sampe menggunung gitu deh. Benar-benar sampe terkagum-kagum banget. Beda banget dengan meja saya di kantor sebelumnya, bersih gak ada kertas sama sekali di atas meja. Udah gitu, si mbak yang duduk disitu sebelumnya gak rapih banget, selebor lebih tepatnya. Kenapa begitu, karena barang-barangnya masih banyak yang belum dibawa pulang. Sepatu lah, sendal, kertas-kertas, foto, sampe ada satu kotak kontainer besar yang akhirnya, semua saya susun rapi ke dalam. Trus kotak kontainer saya posisikan di bawah meja. Hufftth,benar-benar deh.
  3. Sudah berjalan hampir 3 minggu di kantor baru. Masih tahap adaptasi, tapi sudah mulai bisa menyesuaikan dengan kondisi dan situasi kantor baru. Teman dan lingkungan kerja baru. Paling dirasa berat, soal transportasi dan juga tempat makan siang. Duuh, transportasi sih sebenarnya bisa pilih naik bus TJ, tapi tuh ya, gak tahan banget sama dorong-dorongan dan keganasan penumpang demi masuk atau turun dari bus. Sumpah, ganas banget. Even itu ibu-ibu, cewe-cewe (karena saya memang selalu ngambil posisi di depan, woman area, kalau masalah rebutan masuk atau rebutan tempat duduk, gak ada yang bisa ngalahin deh. Entah datang darimana tenaga mereka tuh. Wkwkwk. Kalau soal makan siang, itu juga penting buat saya. Darimana dapat energi baru kalau bukan karena makan siang.
  4. Sampai sekarang belum nemu tempat makan yang enak yang pas sama lidah dan juga kantong selama di kantor baru. Mulai kangen sama makanan di Mendut (kantor lama).
  5. Berhubung bulan Desember identik dengan natal, jadi seyogya-nya kami yang merayakan natal biasanya rempong ngurusin persiapan menjelang natal. Paling heboh sihh urusan makanan. Entah itu kue kering, cake atau pun penganan khas untuk sajian natal. Tahun ini, masih sama seperti tahun lalu dan yang sebelum-sebelumnya. No cake, no cookies at all. Hahaha. Even untuk beli ataupun pesan juga tidak. Cemmana nih. Apalagi soal masakan. Beuuh, ga ada menu-menu spesial di rumah, karena kami biasanya memang berkunjung ke rumah mertua di Bekasi. Nah kalau acara tahun baru nanti baru kami berkumpul di rumah Bapak saya. Beda konsep dan acara pastinya.
  6. Masih seputaran natal, pohon natal di rumah kami pun sepi hiasannya. Biasanya memang kami pakai hiasan yang sudah ada kalaupun ditambah, jumlahnya juga gak banyak. Nah tapi tahun ini tuh hiasan gak tau pada kemana. Lampu kerlip nya juga ga ada. Cuma bersisa pohon dan sedikit bola-bola. Pohon yang sepi sampai natal tiba. Tapi kemaren, sepulang kerja, saya mampir ke Ace hardwar*, Kokas, berburu hiasan natal. Biasanya pohon natal dan juga pernak pernak yang berhubungan dengan natal bakal dijual dengan banyak diskon. Haha. Lumayan banget kan. Telat gak sih. Ah gak masalah kan, bisa disimpan untuk natal tahun depan. Mau nabung ah buat beli pohon natal yang lebih besar untuk tahun depan.
  7. Hari Sabtu sebelum malam natal, kami pergi ziarah ke makam mama. Kali ini ada yang special, karena Alom untuk pertama kalinya ikut ziarah ke makam opungnya. Sempat worry karena Alom masih kecil tapi ternyata semua aman-aman saja.
  8. Oiya, setelah farewell kemarin, saya mengajak teman-teman lama, yang tadinya juga kita sekantor, tapi pada akhirnya mencar-mencar, melanglang buana. Kita ada grup WA, namanya beruks. Anak-anak beruks ini ada 8 orang, 4 cowo, 4 cewe termasuk saya. Seiring berjalan waktu, kita semakin susah ketemu dan ngumpul bareng. Susah banget. Biasanya rencana cuma tinggal rencana aja. Tapi hari itu, kita hampir semua bisa ngumpul. Acara traktiran kecil-kecilan sih, tapi seru banget, bisa ngobrol-ngobrol, mengenang jaman-jaman dulu, masih konyol-konyolnya. Ah, so sweet pokoknya. Moment langka banget soalnya. Tapi saya 2 orang diantara kami berhalangan ikut. No problem koq. Mungkin lain kali anak-anak Beruks bisa lengkap. Amin.
  9. Double happiness lagi, karena awal bulan lalu Papa Alom naik grade di kantor nya. Yeaay, Thank GOD. Luar biasa banget deh tahun ini pokonya buat keluarga kecil kami.
  10. Karena masih “anak” baru, jadi gak ada cuti natal yang biasanya saya bablas sampai tahun baru. Hahaha. Jadi dinikmati aja deh semuanya.
  11. Dunia per-download-an, dunia per-browsing-an, seolah mati suri selama Desember ini. Susah banget mo nyuri-nyuri waktu browsing pas di kantor. Kalau download Drakor, jangan harap bisa kalau di kantor, hahaha, bisa kelar hidup lo.

Saya rasa, cukup sebelas dulu ya, update cerita di bulan Desember ini. Semoga kita semua dalam kondisi sehat dalam menyongsong tahun baru nanti. Amin.

Dan akhirnya saya pun potong rambut. Yeaayy..

^Cheers^

Els

11 comments

  1. aku lho ikutan sedih, baca ga dapet kenangan apa2 dari temen2. padahal 10 taun kerja ya mba 😦
    aku terakhir kemarin pas resign dapet oven + blender dari temen2 se departemen. baik banget ya… trus di kartunya ada tulisan, semoga makin rajin baking, cooking & juicingnya ya bu *kemudian mewek 😦 😦

    Like

    • Haiii.. Selamat tahun baru juga…
      Salam kenal juga dari sini.. 😊
      Terimakasih yaa.. iya akhir tahun 2016 kmrn emg luar biasa buat kami.. up and down tapi tetap Puji Tuhan.

      Like


Leave a Reply

