Tempe Penyet Kemangi Kol

Saat gak ada ide mau masak apa atau pas lagi punya bahan masakan terbatas, masak makanan yang ringkes emang paling disarankan.

Dulu saat Alom belum lahir, pulang kerja malam, Papa nya Alom paling senang nguprak aprikk isi kulkas, cari bahan makanan yang gampang diolah. Emang paling gampang lapar si Papa Alom tuh. Kalau saya sih paling hobby ngemil-ngemil cantik aja. Itu aja udah bisa bikin perut kenyang.

Nah, ketepatan hari minggu kan tetap mesti masak ya. Biasanya kalau minggu saya pilih menu yang ringkes se-ringkesnya, karena pertimbangan waktu kami juga mesti pergi ke gereja. Atau paling sering sih, gak masak, karena gak keburu. Alhasil beli makan jadi. Walaupun gak ribet, tapi beli makanan jadi itu sedikit lebih boros menurut saya. Hehehe, typical mamak irit banget ya. Jadilah saya mencoba bikin menu baru, yang gak terlalu baru juga sih menurut saya, cuman sedikit dimodifikasi aja.

Langsung aja, saya share resep super gampil surempil nya yah.

 

Tempe Penyet Kemangi Kol

(diadaptasi dari berbagai sumber)

8cc98b18-5038-4ff3-9f8a-6f85c6306f16

tadaaa… keliatan yah enaknya

 

Bahan :

1 papan tempe, potong kecil-kecil, goreng sampai matang, jangan terlalu kering ya.

10 cabai rawit merah, 5 cabai merah kering, 4 siung bawang merah, dan 3 siung bawang putih —> semuanya digoreng sampai harum

setengah kol diiris, trus di goreng.

Segenggam daun kemangi yang sudah di cuci bersih, tiriskan

Cara membuat :

Semua bumbu yang sudah di goreng tadi, di ulek kasar, tambahkan sedikit garam. Lalu masukkan tempe goreng dan juga kol yang sudah di goreng. Penyet sedikit.

Aduk rata.

Setelah itu, masukkan daun kemangi. Aduk rata.

 

Jadi deh, tempe nya. Siap dihidangkan dengan nasi panas. Simple banget kan.

Maknyuuss.

 

 

*cheers*

-Els-

 

Advertisements

4 comments

  1. Wah ini favoritku banget. Menu dari jaman ngekos sampai sekarang juga jadi favorit suami. Andalan kalau males masak haha. Tapi kalau lagi ga ada kemangi, suka aku ganti sama daun basil šŸŒæ. Maklum, kemangi satu potnya mahal šŸ˜€

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s