Potong Rambut ?

*warning : ini sebenarnya postingan gak penting, cuman sekedar cuap-cuap doang koq, suweeer*

Dari jaman saya masih kecil, rambut saya gak pernah pendek. Eh pernah deng sekali potong pendek sebahu pas lagi jaman kuliah, abis itu panjang lagi. Sampai, setahun lalu, pas masuk kantor abis cuti lahiran, saya potong lagi rambut saya sampai di atas bahu. Ini rekor menurut saya. Mulai saat itu, rambut saya pendek sampai sekarang. Pernah udah mulai panjang, saya potong pendek lagi.

Almarhum mama, selalu gak setuju kalau saya punya rambut pendek. Itulah sebabnya saya gak pernah potong pendek. Pengecualian yang pas jaman kuliah itu ya. Itu juga udah mikir seribu kali buat potong pendek. Ibaratnya perlu keberanian yang gede banget buat potong rambut kala itu. Bukan karena takur dimarahin tapi lebih gak pede dengan rambut pendek.

Bagi saya dan sebagian besar wanita rambut adalah mahkota yang paling berharga. Gak kebayang gimana rasanya, kalau seorang wanita gak punya rambut alias plontos kepalanya. Ya entah karena alasan kesehatan atau sekedar fashion (eh ada ya emang cuma karena alasan fashion). pasti rasanya berat banget. Makanya itu kan banyak ya paket perawatan yang ditawarkan khusus buat rambut. Ya, walaupun saya jarang nyalon akhir-akhir ini, minimal perawatan rambut yang saya lakukan ya rajin cuci rambut sekali sehari dan kasih conditioner rambut (itupun kalau pas lagi inget, haha).

Karena alasan ringkas dan anti ribet, trus saya potong rambut deh pas abis lahiran tahun lalu. Rasanya plong banget. Enteng. Banyak yang bilang keliatan lebih seger, fresh. Mudaan dikit gitu kata sebagian yang ngeliat, hahaha. Pernah mulai agak panjang saya putusin untuk potong pendek lagi. Jadi total 3 kali deh seumur hidup punya rambut pendek.

Jujur, sebenernya seru loh punya rambut pendek, walaupun saya belum punya cukup keberanian buat potong cepak. Tapi itu rasanya pasti ringkes banget deh keliatannya. Nah sekarang nih saya di ujung kegalauan, mau potong pendek lagi atau biarin panjang dulu. Secara rambut udah mulai sampai bahu dan itu rasanya serba tanggung bok. Mau dibiarin tergerai juga pasti gak bertahan lama, karena belakangan udara panas banget kan. Yang ada di jepit aja gitu. Tapi kan gak oke ya kalau di jepit-jepit gitu. Di sisi lain, kangen juga pengen punya rambut panjang lagi, walaupun bakalan sering digulung sih.

Kayaknya untuk sekarang saya bertahan untuk gak potong rambut dulu. Kita liat seberapa tahan panjangin rambut lagi, hehe…

Kalau kamu lebih suka rambut yang kayakΒ mana ?

*bener Β kan gak penting banget postingannya?*

Hahaha….

cheers “,

-ELs-

10 comments

  1. Sebenarnya salah satu keinginan saya dari dulu itu punya rambut gondrong. Secara cowok gak suka coba2 gitu. Sayangnya sampai sekarang belum terwujud soalnya ibu saya ngomel2 mulu klo rambut sedikit panjang ha ha ha….. Ya sebagai anak ngalah lah.

    Like

  2. aku udah 2 tahun belakangan ini belum pernah ngelewatin bahu panjangnya. Padahal pengen banget punya rambut gondrong lagi :’)
    moga moga kali ini betah untuk gak motong rambut :))

    alesannya cuma biar bisa dicepol -_- (alesan penting sejagad raya)

    Like

  3. Hahahhahaa penting kali Eeelll, trus kira2 bakal bertahan berapa lama nih buat nunggu potong rambut ampe pendek? :p

    Rambutku pernah kupotong pixie, super short.. 2013 jaman lg nyusuin karena ga tahan rontok, abis itu bob dan balik ke panjang lewatin bahu. Bertahan lamaaaaa sampai sebulan lalu, karena ngebayangin gerahnya summer jadi kupotong sebawah kuping. Segerrrr! Kalo suruh milih sih lbh suka panjang :p

    Like

    • Aku juga kalo disruh milih lebih suka panjang Dil. tapi ini keknya udh lewatin bahu dikit rasanya gak karuaan.. pengen bgt nyoba potongan super short, tapi apa lah daya, ngeri gk cocok kakak sama muka.. hahaha..

      Liked by 1 person


Leave a Reply

