Ouija dan Makaroni Schotel

Hari minggu lalu, ceritanya nih, saya diajakin nonton sama pak Su. Ini sih katanya buat ganti rencana liburan kami hari Sabtunya. Jadi tuh pak Su udah woro-woro kalo di hari jadi kita yang ke-5, dia mo ajak liburan ke luar kota, gak jauh sih dari Jakarta, sekitar Puncak atau Bandung. Eciyeee… Tapi apa boleh buat, keadaan berkata lain. Mendadak doi mesti ngerjain tugas negara. *mendadak kicep* Ya, semua juga kan demi kau dan si buah hati, gitu katanya. Hahaha…

Nah tumben-tumbenan dia ngajakin nonton Ouija. Udah tau kan Ouija itu film horor dan dia tau banget kalo istrinya itu orangnya penakut. Masih aja gitu diajakkin nonton horor. Jadilah kita berangkat siang ke mall depan rumah, beli tiket, duduk rapi di deretan bangku yang sangat strategis.

Di awal film sih udah bikin deg-degan *menurut saya, ya namanya juga saya*, Ngagetin. Typical film horor kan emang begitu. Terus berlangsung deh sampe satu jam pertama. Masih aman. Masih terang nih mata nonton horor. Tapi bok, setelah 1 jam itu, mata udah mulai mengecil a.k.a saya merem-merem sambil ngintip nontonnya sampai film habis. Pak Su malah ketawa, dia bilang ini kan cuman film, bla bla bla. Yaa, salah sendiri napa juga ngajakin nonton horor. Gak lagi lagi deh ke bioskop nonton horor begini, sayang duitnya. Pak Su sih asik aja, malah dia seneng banget nakut-nakutin saya. Huuffth.

Kelar nonton film, gak ada ide ngiterin mall, akhirnya kita pun pulang.

Malamnya, keinginan buat bikin macaroni schotel pun terlaksana. Cihuy… Ini bahan-bahannya udah ready dari minggu lalu, tapi ya memang baru sempat bikin pas Minggu itu. Resepnya boleh contek dariΒ ibu IneΒ dan hasilnya, ummmm, sukseeesss. Senang banget dong saya, haha.

Saya copy resepnya ya disini.

Ingredients:
250 gr Macaroni elbow, rebus 3/4 matang
200 gr Keju, potong dadu 1/2X1/2 cm
3 buah sosis, belah 2, potong tipis 3 mm
100 gr daging giling special (sedikit lemak)
400 cc susu cair
5 butir telur
1 butir bawang bombay, potong kecil kecil
2 sendok makan margarine
garam, gula, pala, merica (saya gak pakai pala, karena gak punya)

Topping Saus Putih:
1 sdm margarine (1 sendok munjung)
2 sdm tepung terigu
250 cc susu cair
garam, merica
100 gr keju parut

Directions:
Tumis bawang bombay dengan margarine sampai bawang layu, masukkan pala, daging giling. Tumis sampai daging matang.
Campur semua bahan scotel termasuk tumisan daging, aduk rata, jangan lupa…cicipi.
Tuang ke dalam pinggan tahan panas yang sudah di oles margarine,
Kukus selama 30 menit. sisihkan

Topping:
cairkan margarine, masukkan terigu, aduk2 sampai rata, tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil di aduk cepat agar tidak mringkil.
Masukkan garam dan merica.

Penyelesaian:
Tuang topping ke atas schotel, ratakan, taburi dengan keju parut.
Panggang dengan api atas selama 15 menit (karena 15 menit warnanya kurang mantap, akhirnay saya panggang selama 30 menit suhu 180`)

 

 

Tadaaaaa, maknyus. Sungguh deh, Senang banget rasanya berhasil nyobain resep. Duileeh, norak banget yak. Ukuran sukses nya ya si pak Su bilang enak, dan sewaktu saya bawa ke kantor dan bagi-bagi ke teman se-cubicle mereka pun suka. Yihaaaa.. Makasih ya bu Ine atas resepnya.

 

Advertisements

8 comments

  1. Aku pengennnn bgt nonton Ouija, soalnya seremnya beneraaann. Kan ada tuh yang katanya serem tapi ternyata yaa biasa aja. Sok iyes, padahal kalo abis nonton film serem suka gak brani pipis sndr hahhaaha.

    Btw, resep makaroni Ibu Ine elkaje ini emang paling top kayaknya El.. dikukus dl baru rebus, aku jadi pengen bikin lagi lho :9

    Like

    • hahhaha, sama nih, abis nonton horor aku juga gak berani pipis sendiri kalo malem.. ngerepotin banget yak
      iya emang enak resep elkaje ini, endess… dikukus dlu baru dipanggang ya bukan direbus, hihihii, nyaamm…

      Liked by 1 person


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s