Resign

Hari ini, saya resmi mengundurkan diri dari perusahaan tempat saya bekerja. Sepuluh tahun lamanya saya kerja, mengabdi, dari masih cupu karena baru2 kerja, sampe rada “pinteran” dikit dari sebelumnya, dari belum dapet jodoh sampe akhirnya punya anak. Disini aja gitu saya selama sepuluh tahun. Selama itu memang. Sedikit sedih tentunya, karena saya mesti meninggalkan lingkungan kerja yang sangat nyaman. Tapi demi masa depan yang lebih cerah, akhirnya keputusan untuk resign saya ambil.

Ada satu alasan kuat yang memang mendorong saya mencari kehidupan yang lebih baik di tempat lain. Dan, Puji Tuhan saya bisa diterima di tempat kerja yang baru. Semua saya percaya karena turut campur tangan Tuhan pastinya.

Prosesnya berlangsung cepat, awal Oktober berawal dari iseng apply di suatu perusahaan yang saya rasa , uumm… cukup punya nama, sampai akhirnya saya dinyatakan diterima untuk joint bersama mereka. Itupun tergerak karena satu teman saya dapat panggilan interview, dan saya tergerak untuk mulai apply kerjaan baru lagi. Awal saya dipanggil untuk interview, saya luar biasa senangnya. Tapi bodohnya, ketika ada pengantar untuk MCU, koq saya jadi melengos. Saya sempat beerpikir bodoh, “loh, ini bisa sampai tahap MCU? Begini doang?” Begini doang? Bodoh banget kan, padahal ini kesempatan yang sudah dibuka untuk saya. Saat itu aya berpikir, ternyata saya masih bisa loh berkompetensi di dunia kerja. Tapi apa? Tapi apa yang terjadi? Besok paginya, saya menerima kabar yang gak kalah luar biasa sehubungan dengan departemen tempat saya sekarang. Kabar gak enak pokoknya. Tanpa ba bi bu be  bo, tanpa galau-galauan kayak kemaren itu – ya , saya sempat galau, antara mau lanjut terus atau sudahin aja prosesnya sampai disitu – , saya ambil tekad bulat untuk meneruskan proses recruitment tadi yang memang ternyata adalah rejeki saya

Aselik, saya gak nyangka banget. Ini akhir tahun yang sangat luar biasa, saya pikir. Kabar yang bikin shock, sempat saya terima tentang tempat saya bekerja sekarang, tapi tanpa dinyana, Tuhan menyiapkan saya tempat yang baru.

Thank God, terima kasih Tuhan atas berkatnya yang tak terkira ini. Disatu sisi saya mendapatkan issue yang tidak enak, tapi di sisi lain saya bisa sedikit lega. Dan sangat diluar ekspektasi saya juga, salary dan benefit yang di tawarkan ke saya di tempat yang baru, jauh melebihi apa yang saya harapkan. Double bonus buat saya tentunya. Dapat offering kerja di tempat baru aja rasanya udah luar biasa senangnya. Ditambah salary dan benefit yang diluar ekspektasi, bikin saya semakin semangat lagi.

Satu bulan kedepan, tepatnya, saya akan bergabung di perusahaan itu. Semoga saja saya bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan dan pekerjaan yang baru. Amin.

Satu pesan dari HR Manager kemaren, semoga kamu gak dapat jodoh lagi ya disini. Hahaha, ya kali bu, janganlaahh..

^cheers^

Advertisements

19 comments

  1. Huaaaa selamat ya El!! Double happiness itu namanya. Puji Tuhan. Lama juga tuh 10 thn aku aja 8 thn disini dah rasa bosen pkus sama deh dari single sampe beranak pinak😃

    Like

    • hihihi, makasih Jo, ya semoga semua berjalan sesuai yang diharapkan yaa.. kalo bosan sih udah pasti Jo, kerjaanku kan emg monoton banget, makanya waktu senggangnya banyak, hahahaha….

      Like

  2. Selamaaatt untuk pekerjaan barunya. Semoga yang dicari didapat di tempat baru. Wooww lama juga ya 10 tahun, hebat. Aku dulu 6 tahun aja dah berkali2 ngelamar2 haha. Pengen keluar dari comfort zone cari tantangan baru.

    Like

  3. gilaaaak 10 taun dan bertahan di satu hati… hati kantor gitu. aku belum ada 10 taunan kerja, udah ganti kantor berapa kali… semangat mba El! inget benefitnya, hahaha 😀

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s