Selamat Beraktivitas, Kakak

whatsapp-image-2016-11-04-at-08-53-57

Ada yang bilang, kalau mood sepanjang hari itu dimulai dari pagi. Kalau pagi hari sudah cerah, mood bagus, kemungkinan besar akan membawa suasana di hari ini cerah juga, moood juga bagus. Begitu juga sebaliknya. Jadi, mulailah hari ini dengan sesuatu yang bagus sehingga diharapkan sepanjang harinya akan berjalan dengan indah.

Pagi ini, saya ada Medical Check Up (MCU), sebagai suatu prasayarat penerimaan calon karyawan baru, cerita lengkapnya akan saya post belakangan. Setelah di drop oleh pak Suami di depan gedung tempat laboratorium yang ditunjuk, saya pun menjalani serangkaian test. Sebenarnya ini merupakan sesi lanjutan, karena harusnya test bisa dilakukan dalam satu hari saja, tapi berhubung kemaren ada miss communication tentang jadwal puasa yang dianjurkan, jadi nya saya gak bisa merampungkannya dalam satu hari. Jadi, tadi pagi, test hanya berlangsung kurang lebih cuma 10 menit saja. Cepat memang.

Kelar MCU, saya langsung lanjut lagi dong ke kantor, yang jaraknya gak sampe 2km dari lokasi laboratorium tersebut. Langsung order Grab bike, yang kebetulan lagi ada promo. Ongkos nya sendiri hanya 8,000 trus dapet potongan 5,000, berarti saya cuman bayar 3,000. Tapi kan gak mungkin ya saya bayar segitu ke drivernya.

Akhirnya, “umpan” saya dapat ikan. Seorang pengemudi menangkap orderan saya. Umur yang masih relatif muda, ya kalau di kira-kira paling tua seumuran dengan saya, eh gak ding, tuaan saya pasti. Grab pun melaju, putar arah menuju kantor saya yang berada di ujung jalan Kuningan. Menyusuri jalan  HR Rasuna Said yang sedikit padat, seperti biasa.

Begitu sampai di depan kantor, saya kasih tau ke driver tempat dimana diaa harus berhenti. Turun dari motor, buka helm, dan tanpa di duga, si driver bilang, maaf ya kakak, kalau tadi saya bawa motornya agak gak nyaman. “Oh, gak koq, gapapa, nyaman sama sekali malahan”, kata saya. Tapi beneran, nyaman koq, trus safety pula. Sambil ngasih ongkos berikut tip, saya ucapkan terima kasih. Dan dia bilang makasih juga dan terakhir dia bialng, selamat beraktivitas, kakak.

Waahh, makasih sekali lagi. Jarang-jarang loh ada driver seperti ini. Sopan dalam berkendara dan yang lebih penting dia sopan juga kepada customer nya. Lima bintang untuk si driver. Gak jarang juga saya menemui driver yang kurang safety dalam mengemudi, ada juga yang jutek, ada yang kalem. Tapi yang seperti ini, saya emang baru nemu nih.

Sambil jalan menuju pelataran kantor, dalam hati saya mendoakan semoga hari ini rejeki si driver Grab tadi bagus. Banyak pelanggan dan hari-harinya berjalan cerah dan lancar. Amin.

Walaupun saya telat 15 menit sampai kantor, tapi dari pengalaman tadi, mood saya bagus banget hari ini. Kerja juga sepertinya lebih semangat lagi dari kemaren.

Selamat beraktivitas semuanya !!

^cheers^

 

4 comments


Leave a Reply

