Mengucap Syukurlah!

cropped-cymera_20131221_0735573.jpg“When I started counting my blessings, my whole life turned around. “

-Willie Nelson-

Pagi ini, saya kembali diingatkan untuk selalu mengucap syukur akan hal-hal yang sudah saya terima. Seringkali saya terlalu sibuk memikirkan goal apa yang belum tercapai di tahun ini. Apa saja yang belum saya selesaikan. Apa saja yang belum sempat saya miliki. Saya masih mau ini, masih mau itu, mau punya ini, belum punya itu, bla bla bla. Dan itu kadang Β membuat saya gagal memperhatikan segala kebaikan yang ada di sekeliling. Saya acap kali lupa menghitung berapa banyak teman baru yang belakangan akrab dengan saya, berapa banya jawaban doa yang telah saya terima. Simple saja, saat saya dalam perjalanan, dan saya mesti menempuh perjalanan dalam kondisi hujan, saya berdoa, supaya bisa sampai di tempat tujuan dengan kondisi yang tidak sampai kuyub kehujanan. Dan, doa saya terjawab, saya sampai di tempat tujuan walaupun basah, tapi itu biasa, tidak sampai kondisi kuyub-kuyuban. Hal-hal kecil bukan?

Saya juga sering lupa menghitung sudah berapa banyak air mata sukacita, gelak tawa bahagia dan saat-saat penuh canda yang saya lewati bersama keluarga, sahabat, ataupun rekan kerja. Tentunya, kesepuluh jari ini, tak jugalah cukup kalau dipakai untuk menghitung setiap berkat yang sudah saya terima. Β Dari hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan, bahkan tak terasa kita sudah sampai di awal November memasuki bulan penghujung tahun di 2016 ini.

Untuk setiap udara pagi yang saya hirup saat bangun pagi. Untuk hujan yang kadang datang tak diduga saat seharian dilanda panas yang nyelekit di kepala, membuat hari menjadi kembali adem lagi bukan? Untuk jalanan yang macet setiap pagi, yang berarti saya masih diberi kesempatan untuk melewati kemacetan dan memulai aktivitas hari ini. Dan yang paling penting, untuk berkat kesehatan yang tiada terkira, hingga saya bisa menjalani waktu dengan penuh sukacita. So, mengucap syukurlah dalam segala hal. Β  Kalaupun yang kita lewati terkadang gak sesuai dengan rencana kita, tapi yakini aja dalam hati, kalau itu semua pasti bakalan indah nantinya.

Sudahkah kita mengucap syukur hari ini?

^cheers^

4 comments

  1. Benar, berucap syukur akan membuat hati gembira. Bahkan ditengah kemalanganpun selalu ada syukur yg bisa kita ucapkan. Sejak menikah, aku dan suami punya kebiasaan sebelum dan sesudah bangun tidur selalu menyebutkan apa2 yang bisa disyukuri. Dan itu beneran bisa bikin hati tentram lho. Kadang ada saatnya hari kita sangat beraaatt karena kayaknya sial banget. Tapi banyak banget yg bisa disyukuri dari kesialan itu. Berucap syukur juga cara untuk belajar menerima. Penerimaan terhadap apapun.

    Liked by 1 person


Leave a Reply

