Tips Nonton Drama Korea

Warning : Tips berikut berlaku untuk saya yang mo ikut-ikutan demam nonton drama Korea tapi gak berhasil juga sampe sekarang.

Kenapa berlaku untuk saya? Karena sampai detik ini, saya gak berhasil menamatkan drama Korea yang sudah saya tonton sebelumnya. Sebut saja, si DoTS hanya berhasil saya selesaikan sampai di episode 2 saja. Gantung aja gitu. Beberapa judul drama Korea pun bernasib sama, gantung di episode 2 juga. Gitu aja terus, ya rata-rata dari ebebrapa drama Korea yang di rekomen untuk di tonton, nyaris gak ada yang selesai sampai tamat. Menyedihkan ya. Kalau soal ngumpulin sih, paling demen, malah orang-orang di kantor seringnya minta file drama Korea ke saya. Suatu korelasi yang aneh bukan? Haha.. Itu semua dikarenakan saya yang paling rajin download drama Korea. Hampir semua drakor yang lagi booming saya download, kakak. Itu pun atas request dari mereka juga yang hobby banget nonton drama korea.

asianfixations

source : asianfixations

Nah, atas dasar tersebutlah, maka suatu hari saya bertanya ke seorang teman, yang kebetulan datang ke meja kerja saya (mau copy file drama korea), kira-kira begini percakapannya (teman saya tersebut sebut saja namanya Mul) : “Mul, gimana sih caranya supaya bisa tamat nonton drama korea?” Jadi, teman saya si Mul itu ngasih tips ke saya, kurang lebih begini:

Nonton di kantor

Hee? Iya benaran dia nyaranin begitu. Sebelumnya nih ya, kadang kerjaan saya di kantor tergantung load, kadang banyak, dan gak jarang juga cuma sedikit. Nah, si Mul nyaranin pas lagi kerjaan sedikit, bisa disambi nonton drakor, atau selagi jam istirahat. Wah boleh juga nih tipsnya, pikir saya. Nah tapi ada masalahnya deh Mul, masalahnya kalau nonton di kantor itu bawaannya ngantuk, yang ada nanti bukannya nonton malah tidur. 

Nonton di jalan

Menurut si Mul, sambil otw pulang atau kerja, saya bisa nonton drakor di HP dengan dibantu sama si OTG disk. Hee? Ini si Mul lupa kalau HP saya belum support OTG disk. ah gimaan sih lu Mul? “eh iya, gw lupa, kalo HP lu belum support.” Gitu katanya sambil ketawa lepas. Tapi saya udah punya OTG nya loh, ya kali dalam waktu dekat ada rejeki lebih, mau tukar HP baru, eciiyeee… Ini juga paling gak make a sense, punya OTG duluan sedangkan HP nya belum support. Huuffth.

Nonton di waktu malam

Nah ini emang tips yang paling pas menurut saya. Dia saranin pas bocah sudah tidur bolehlah diisi dengan nonton drakor. Ya mesti nyalain laptop kan kalau begini. Ni dia juga susah bagi saya, anak saya itu tidurnya susah, apalagi akhir-akhir ini kalau udah main gak capek-capek, jadi baru tidur sudah menjelang jam 11 malam (heemmph, anak macam apa ini senangnya begadang aja gitu). Kalau ssetelahnya saya sambung marathon nonton drakor, dimana 1 episode bisa kurang lebih 1 jam, jadi saya tidur jam berapa dong? Kalau sepengamatan saya sih, dari adik dan juga pak Suami yang kena demam drakor (iya, pak suami lebih berhasil dari saya dalam soal per-drama korea-an, dia jauh lebih paham cyiinn), mereka bisa nonton sampai nyaris menjelang pagi. Ah, semua bisa jadi alasan dong kalau gitu.

Tapi memang sih kalau mau marathon nonton drakor, mesti siapin waktu yang pas, kapan dan dimana waktu yang tepat. Soalnya, nonton drakor itu kan nyandu yah? Bukan begitu bukan. Dan yang paling penting sih niatnya. Catat ya El, niat.  Sementara ya racun drakor sudah menyebar dimana-mana. Huhuhu..

Oke baiklah, mungkin saya mesti atur waktu dan cari waktu yang pas buat saya pribadi kalau memang mau ikutan demam-demaman kek gitu. Aniway, thanks Mul buat sarannya. Atau ada yang punya saran lain ?

^cheers^

 

Advertisements

13 comments

  1. aku aku aku! juga bukan pecinta drama korea.
    Baru nonton Dots itu beberapa bulan setelah orang orang heboh.
    Itu juga di kereta api Malang – Jakarta. Kan suka ga enak kan tidurnya, soalnya kurang nyaman.
    Yaudadeh, sambil nonton drakor. Awal-awal sih iya berat banget.
    Udah sampai Eps 5 baru deh, bawaannya kepo terus sampai selesai.

    Sekarang lagi dikasih 1 lagi, dan belum tersentuh.
    Apa harus ke Malang lagi yak? *digaplok*

    Liked by 1 person

  2. bahhahahahahaa mba El, aseliiii aku ngakak wkt tau suami mba El nonton drama korea (plokeplokeplook) saluut hahahhaha..

    tips aku, gak ada tips.. nonton drama tu harus konsentrasi dan syahdu.. jd emang tengah malam sih. dan dibatesin. jam 12 harus kelar

    Liked by 1 person

  3. Aku nonton drakornya malem. Trus sebelum download filmnya, aku liat komentar orang2 di asianwiki. Kalo bnyk komen yg bagus baru deh nonton. Tp liat genrenya jg sih. Yg melodrama aku gak suka. Trus nontonnya jg gak langsung sampe tamat. 1 film drakor utk sampe tamat kadang bisa sebulan. Jd gak tiap hari nonton. Kalo sibuk ato capek ya nggak usah nonton. Nonton kan butuh konsentrasi. Hehehe

    Liked by 1 person

  4. Hahaha el…ampe dibahas ya. Aku download langsung di henpon..bisa simpen sampe 6 episode jadi kelar 6 episode hapus lalu lanjut download episode selanjutnya. Kalau di laptop entah kenapa males bawaannya. Nontonnya di mobil otw pergi dan pulang (skrang lagi disetirin) lalu sebelum tidur. Anak2ku tdurnya cepet2 banget..paking lama jam 9 malam. Dah gt kalau nonton batesin oaling late jam 11 udah kelar. Kalau nggak ya ga bisa bangun paginya. Atau aku tidur cepat bangun jam 4 mayan 1 jam hihi niat yaa

    Liked by 1 person

    • ni postingan aslinya karena kmrn km bahas lagi si reply itu, tapi apalah dayaku, cuma bisa meratap di pojokan, nyimak blehhh..
      apa daya jo, mau niat simpan drakor di HP, memory keburu full, hahahaha…
      kalo anak2 udah tidur jam 9 ya lumayan yak spare waktu khususs buat nonton drakor bisa 2-3jam, kira2 3 episode blass!!

      Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s