Turn On Post Notification

Dari sekian banyak media sosial yang sedang digandrungi, Instagram adalah media sosial saya yang hampir setiap hari saya akses. Ya, setiap hari lebih tepatnya. Jadi, taida hari tanpa mengakses si Instagram. Beda halnya dengan media sosial lainnya yang jarang banget diakses. Bahkan aplikasinya ada yang sudah saya uninstall. Path, akun media sosial yang baru-baru ini saya uninstall karena menurut saya, sudah membosankan, postingan dari circle friend saya pun rata-rata hanya seputar listening to…, posting makanan, check in tempat dan menurut saya itu sudah tidak semenarik dulu saat saya baru eksis di akun Path. Saya sendiri pun sudah sangat jarang posting disana. Begitu juga dengan Facebook, sedari awal memang saya gak pernah install aplikasinya di HP, jadi hanya sekedar lihat timeline via Google Chrome di HP/PC. Apa kabar Twitter? Ini nyaris punah dari kehidupan saya, passwordnya pun sudah hampir lupa.

Nah, si Instagram (IG) lah yang paling eksis saat ini. Walaupun hanya sebatas cek timeline dan beberapa sering posting juga disana. Sampai ada beberapa akun IG yang saya aktifkan post notification nya. Tujuannya ya supaya saya tidak ketinggalan update postingan mereka. Segitunya banget yah? Haha.. Ya, anggap aja itu sebagai hiburan.

5753fafb-648f-416a-8bd6-373068fb4e00

Berikut beberapa akun IG yang saya nyalakan post notification nya:

  • Akun Masakan 

Diantaranya : @Doyancooking_ @Doyanbaking ; @cookingwihsheila dan @dapurmacan. Akun2 ini berisi postingan yang menurut saya bisa sebagai sumber inspirasi perihal masak memasak. Ya walaupun baru sebatas melihat resep nya saja, belum pernah  ada resep yang saya praktekkan. LOL.

  • Akun Promosi

@Katalogpromosi adalah akun yang saya follow. Sebagai emak modis (modal diskon), saya anggap, akun promosi ini pun kudu dinyalakan post notification nya. Ya setidaknya saya bisa tau, mana-mana aja nih yang sedang ada acara promo, lumayan kan bisa update harga dan promo terkini.

  • Akun Gossip

Nah ini juga gak ketinggalan. Biar update juga soal gossip yang lagi rame dibicarain, jadi gak kudet2 amat. Gak penting-penting amat juga sih sebenernya. Oiya, akun gossip yang saya nyalain post notificationnya adalah @lambe_turah yang sekarang sudah banyak kloningannya. Saya follow juga beberapa akun gossip yang lain, tapi gak saya aktifin notificationnya.

  • Akun Inspirasi

Ada beberapa akun inspirasi di IG, dalam hal ini inspirasi interior rumah. Senang bisa lihat postingan rumah2 mereka. Lumayan bisa dijadikan referensi buat bebenah rumah. Siapa tau ada rejeki lebih, kan? Amin

  • Akun Motivasi

Bisa dibilang ini termasuk inspirasi juga buat saya. Akun motivasi yang saya aktifkan notifikasinya disini sebenarnya bukan lah akun milik motivator terkenal atau semacamnya. Akun ini milik seorang anak kecil yang di-create dan di-operasikan oleh orang tuanya. Saya aktifkan akun milik @daphneelainelin, seorang anak yang sedang dalam masa pemulihan, di sebuah rumah sakit di Singapura. Postingan yang diposting tak jarang membuat saya menitikkaan air mata. Caption yang ditulis atas foto yang diunggah pun sangat menyentuh hati dan sangat luar biasa. Semoga dedek Daphne sehat2 terus yah. Keep the faith. Be healed in Jesus name. Amin.

 

Nah, dari sekian ratus akun di IG yang saya follow (banyak banget kan sampai ratusan), akun-akun di atas lah  saya aktifkan notificationnya. Seperti yang saya sudah singgung di atas, tujuannya ya sebagai hiburan semata aja. Namun, gak sedikit juga yang bisa menjadi inspirasi untuk saya pribadi. Kalau kamu, adaa gak akun-akun di IG yang di aktifkan notifikasi nya seperti saya tadi?

^cheers^

 

Advertisements

12 comments

  1. Aku justru nutup (deactived) akun IG dan FB sejak september 2015. Yang masih dipertahankan cuma Blog dan Twitter. Kalo Twitter seru soalnya sambil baca2 berita juga.

    Like

  2. Pingback: Chitchat Tentang Drama Mario Teguh-Kiswinar Yang Tak Kunjung Tamat – Pursuing My Bule


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s