[DIY] : Drawer Divider

Kali ini, saya mau mencoba menulis tentang kegiatan yang sudah saya kerjakan dari seminggu yang lau. Iya betul, seminggu lalu. Tergolong waktu yang lama, kalau menurut saya. Hehe.. Maklum kan saya masih nubie ya. Udah gitu, ngerjainnya pun di sela-sela waktu istirahat dan selagi pulang kantor (kalau gak ada kerjaan lembur) sambil menunggu jemputan. Disambi lah ya istilahnya kalau begitu.

Jadi ceritanya berawal dari pindahan duduk di kantor. Pindah cubicle doang sih. Nah, sewaktu pindahan itu, saya memang sedang dalam masa cuti, which is sebulan yang lalu. Tapi, project ala-ala itu baru kesampaian baru-baru ini. Kondisi drawer memang sudah amburadul parah. Isinya gak beraturan banget. Berantakan. Akhirnya dengan bermodalkan barang-barang di kantor yang masih bisa digunakan, ide pun muncul.

Sederhana banget memang. Tapi, berhubung ini merupakan project pertama, jadi butuh waktu pengerjaan yang cukup lama. Seminggu aja kakak.

Jadi, project tersebut adalah merapikan drawer yang super duper berantakan dengan membuat simple drawer organizer.

Tadaaa… ini dia hasilnya. Lumayan ya untuk level pemula. Drawer saya pun tampak lebih rapi dibanding sebelumnya. Sayang, saya gak sempat mendokumentasikan kondisi before organizing-nya.

Material yang saya gunakan juga sangat simple, menggunakan apa yang ada, jadi sangat murah, karena gak perlu keluar budget khusus. Diantaranya :

  • Kotak kertas bekas (saya ambil di gudang kantor).
  • Double tape, lem, solasi
  • Gunting, cutter
  • Penggaris
  • Majalah bekas, untuk membungkus si kotak kertas yang sudah dipotong-potong (bisa juga pakai kertas kado).

Untuk tutorialnya, coba yutubing deh. Banyak banget rekomendasinya disana.

Berhubung, ini baru project coba-coba, jadi masih belum rapih banget jadinya. Belum terlalu berbakat kalau DIY begini. Tapi yang jelas, saya puas karena menjadi sangat sangat berfungsi. Nah, saya mau bikin lagi ah, untuk di rumah. Sepertinya saya sudah punya bayangan bagian mana yang harus di organizing lagi supaya lebih rapi. Siip deh…

Ciaayoo !

3 comments


Leave a Reply

