Belum Terwujud

Sekitar kurang lebih 2 tahun terakhir ini, saya tertarik sekali dengan dunia jahit menjahit. Jujur, saya gak punya pengalaman yang serius dengan dunia jahit menjahit. Saya pun gak pernah ikut kursus menjahit dan dibilang masih sangat minim pengalaman di dunia jahit menjahit. Hampir gak ada bahkan. Kalau pengalaman menjahit pun hamper gak punya. Menjahit dengan tangan pun hanya sebatas menjahit jahitan pakaian atau jahitan celana yang lepas. Gak rapi juga menurut saya. Tapi keinginan untuk bisa menjahit, ya minimal menjahit baju menjadi semakin besar beberapa tahun belakangan. Ditambah dengan kelahiran si Alom, semakin membuat tekad saya untuk pintar menjahit semakin besar. Lucu kan pakaian anak-anak perempuan itu.

Terinspirasi dari banyaknya akun di Instagram yang berjualan baju-baju untuk karyawan kantoran. Begitu juga dengan akun Instagram yang menjual baju anak-anak dan mereka menjual dengan system made by order. Seru kayaknya kalau saya bisa seperti mereka, begitu pikir saya. Selain baju, mungkin bisa diawali dengan menjahit cushion cover, pouch lucu, de es be. Kebayang banget deh, gimana serunya juga hunting kain-kain di pusat textile. Seru banget kaan. Jadi, selain keuntungan untuk pribadi, hobby jahit menjahit ini tentu juga bisa menghasilkan sedikit pundi-pundi untuk menambah tabungan.  *senyum lebar*

Sebelum lahiran tahun lalu, sempat juga saya berpikir untuk ikut kursus menjahit. Tapi karena pertimbangan satu dan lain hal, keinginan tersebut pun surut. Tapi gak mengurangi niat saya untuk pintar menjahit. Mencoba belajar menjahit secara otodidak saya rasa pun bisa. Rajin lihat tutorial menjahit dari youtube, saya rasa juga cukup membantu. Tapi sayangnya sarana untuk menyalurkan keinginan itu pun belum ada. Ya, mesin jahit nya belum ada.

Sempat juga googling, soal dunia jahit menjahit, hanya sebatas mencari mesin jahit yang pas dan cocok untuk pemula, belajar menjahit secara otodidak, cari tahu harga mesin jahit terbaru. Tentu saja juga melihat video tutorial tentang dunia perjahitan. Sempat juga pak Suami bilang, kalau nanti kamar kosong yang di depan, bisa dijadikan workspace saya.

 

Aaahh… Semoga saja, suatu saat nanti, keinginan saya untuk bisa pintar menjahit terwujud. Bisa punya workspace sendiri. Bisa punya usaha clothing sendiri.  Amin.

Ada yang punya keinginan yang belum terwujud seperti saya gak? Boleh di share disini koq ^__^

..::Cheers::..

[pic source : Pinterest]

Advertisements

5 comments

  1. Ihhh seru kayaknya ya sewing ini. Adekku jadi hobi sewing juga tuh. Oh ya ada temen kerjaku suka bikin quilt.lucu2 banget….
    Semoga segera terwujud ya.
    Aku pengen ikut kursus bikin kue yang ciamik dan punya peralatan baking yang kece 😃😃😃

    Like

    • Amin..Iya emang seru banget.. bisa nyalurin kreatifitas juga kan.. btw, adikmu ikutan kursus ato belajar otodidak aja?
      Seru emg bikin kue Jo, cuman gak nahan sama beberesnya pas kue udah mateng.. hihihi.. btw, adekku juga doyan baking..

      Like

  2. Lucuuuuu banggget siiii.. jd pengen punya kamar spt itu.. ih aku jg pengen punya kamar yg bisa tenang buat ngegambar .. pengen kursus jg, tp sampai skg blum ada waktunya. Dasar malas.. Amiin smg segera terwujud ya El..

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s