Minggu Ceria

Seperti postingan sebelumnya, demi menyenangkan hati anak, padahal sih anaknya juga belum ngerti kan, saya dan juga suami kepengin buat acara kecil-kecilan. Lebih ke saya sih karena kata pak suami dia mah ngikut aja, padahal sih emang dasar gak mau ikutan repot aja.

Setelah rembukan, akhirnya kami sepakat untuk mengadakan acara makan siang bersama keluarga dekat saja. Di rumahTapi disaat hari H, saya dan pak suami menyiapkan cake kecil untuk kaka Alom. Moment tipu lilin dan potong kue saat ultah ternyata masih jadi tradisi yang belum luntur. Awalnya, sempat ada rencana mau buat acara di restoran fast food atau sekolah minggu, bahkan mau merayakan bersama anak-anak di panti asuhan saja. Kalau di resto fast food, pertimbangannya siapa yang mau diundang? Berhubung anaknya masih 1 tahun, ya kan? Palingan ya mengundang anak-anak teman saya. Gak lucu kan, yang ulang tahun anaknya, tapi tamu undangan teman-teman ibunya. Kalau acara di seklah minggu, lagi-lagi dengan alasan si kaka Alom masih terlalu kecil, belum ngerti juga dia apa itu ulang tahun. Ya mungkin nanti kelak kalau dia sudah agak besar sedikit lagi, saat sudah mengerti tentang konsep ulang tahun yang sebenarnya, baru kita benar-benar bikin acara ulang tahun beneran. Doakan semoga rejeki orang tua mu bagus ya nak!

By the way, walaupun rencana bikin acara kecil-kecilan di rumah, tapi saya mau kalau acara itu tetap punya kesan, paling ngga nanti, Alom bisa tau saat dia sudah besar, gimana acara ulang tahunnya yang pertama. Penting gak sih? Lumayan penting kalau buat saya. At least, dia bisa punya kenangan manis nantinya.

Segala persiapan, dipersiapkan sedemikian rupa. Mulai dari cake ulang tahun, dekorasi rumah, sampai menu masakan yang akan disiapkan. Persiapan paling rempong ya dekorasi. Dimulai dari sekitar dua minggu lalu, saya dan adik saya, yang pergi belanja pernak pernik ulang tahun ke pasar Asemka. Bisa baca cerita sekilasnya di sini. Dulu sih, pernha kesana, sekedar menemani teman yang anaknya mau ulang tahun juga. Tapi beda rasanya, kalau yang ulang tahun anak sendiri. Berhubung gak ada acara mengundang teman-teman kecilnya si Alom, jadi belanjaan pun gak banyak, sebatas keperluan dekorasi dan sedikit printilan untuk goodie bag nanti. Oiya, walaupun gak mengundang anak-anak kecil, tapi kami sepakat memberi goodie bag kecil-kecilan untuk anak-anak tetangga sekitar rumah. Si mbak Lik sih yang paham soal beginian, saya cuma bagian menyiapkan isiannya saja. Kelar dari Asemka, dekorasi pun mulai dikerjakan seminggu yang lalu. Berhubung saya hanya punya waktu bebas saat weekend,Β jadi segala macam pernak-pernik dekorasi pun dikerjakan weekend minggu lalu. Dibantu dengan pak suami dan adik perempuan saya tentunya. Sempat ada protes kecil, kenapa saya gak beli bahan jadi saja, kan jadi rempong gunting-gunting ini itu. Alasannya simple, saya mau semua handmade, biar saya bisa punya cerita kelak. Akhirnya kelar, dibantu si mba lik juga urusan tiup meniup balon. Tema nya sendiri pun simple, pink. Simple banget kan. Dekorasi kelar.

Mengenai cake ulang tahun, berhubung saya gak pintar soal urusan baking, niatnya mau pesan cake melalui sseorang teman yang sewaktu natal kemarin mengantarkan cake hantaran ke rumah. Itu cake nya enak banget. Setelah minta contact number-nya , Β ngalor ngidul kesana sini, tapi batal gitu aja sodara-sodara. Mamak sedih, padahal saya sudah mantap banget mau order cake ulang tahun dari si mbaknya. Karena kecewa, saya gak beralih ke vendor yang lain, tapi beli cake yang sudah jadi sajalah. Masih berasa sedihnya soal cake ini. kalau kejadian kayak gini tuh rasanya kepengin bisa bikin cake sendiri deh. Pak suami sih nawarin, tapi saya gak mau, prefer beli jadi aja. Soal masakan, saya siapin sendiri. Menu siang kemarin, ayam goreng, ikan mas goreng, tumis sawi, mie goreng, lalapan timun dan kerupuk udang, saya siapkan sendiri dibantu juga sih sama pak suami. dan adik perempuan saya. Menu ringkes yang cocok untuk perut orang tua, karena kami memang mengundang oma dan opa, opung, mba lik dan anak-anaknya. Itu saja.

6e023196-b3b1-48cc-a7ae-08af9f1d1bc3

dekorasi ala-ala, lumayan kan?

31cc07c1-b6db-4c07-9d88-e8d8535da446

awalnya spotnya mau disini, tapi berhubung backlight kamera, gak jadi deh

12959921_619615808187826_1079046619_n(1)

Alom and team, sehari-harinya ya sama mereka.

 

12976477_950331891748862_1930977241_n(1)

IMG_2716

IMG_2726

edisi dibuang sayang

Selesai acara makan, tiup lilin dan potong kue, dan berdoa, si oma dan opa pun pulang. Sayang banget gak sempat foto-foto bersama. Setelah opa dan oma kita pun seru-seruan foto-foto. Justru puncaknya ya di acara foto-foto itu kan.

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun kakak Alom. Semoga kaka Alom sehat selalu yaa.

8 comments

  1. Selamat ulang tahun Alom. Semoga selalu sehat ya πŸ™‚ aku selalu senang dengan konsep ulang tahun yang seperti ini, maksudnya yang berulangtahun anaknya, jadi kalau mau diadakan rame2 ya dengan anak2 seumurannya, bukan teman2 orangtuanya hehe. Kalau masih kecil begini jadi lebih intim ya diadakan dengan keluarga. Pasti berkesan banget. Aku cari2 foto makanannya ga ada *maklum tukang makan haha.

    Liked by 1 person

    • Amin, Makasih Tante Deny utk doa-doanya…
      Mbak, foto makanannya jangan dicariin ya, emang gak ada, hihiihhi, karena aku gak kepikiran waktu itu untuk fotoin si makanan ala kadarnya.. Iya, aku juga pilih dengan keluarga supaya lebih intim… πŸ™‚

      Like

  2. Selamat ulang tahun kakak Alom, sehat selalu, makin pinter dan Tuhan memberkati pertumbuhanmu ya Nak!

    Acara ulang tahun memang paling seru dijadiin acara ngumpul keluarga. Dekor ini yang beli di asemka itu ya? Wah, sukses kalian buatnya… cakep… girly banget.

    Like

    • Makasih sekali lagi lagi tante Kei.. Tuhan memberkatimu juga yah..
      Iya ini bahan-bahannya beli di Asemka, trus dengan ketrampilan seadanya, modal yutubing juga, kita buat deh ala-ala dekor ultah gitu, ya lumayan lah ya untuk pemula.. πŸ™‚

      Like


Leave a Reply

