Lari ke Hutan

Dalam setahun, kantor saya mengadakan paling sedikit 3 acara sebagai ajang refreshing untuk karyawannya. Biasanya memang kalau acara seru-seruan begini paling ditunggu banget. Acara yang dimaksut diantaranya Sharing of Joy (SOJ), acara ala-ala idol yang kita kasih nama Scoa Idol (ajang unjuk kebolehan per divisi di corporate controller), dan outing. Yang lebih bikin seru, setiap acara selalu kasih beragam hadiah dan juga goodie bag untuk dibawa pulang. Hadiah yang paling berkesan untuk saya, beberapa tahun lalu, saya beruntung mendapatkan undian HP, lumayan kan hari gini, dan juga camera digital. Acara ala-ala idol tadi biasanya diadakan di kantor pusat (HO), setelah unjuk kebolehan, ada games seru, dan ditutup dengan makan-makan. Event SOJ sendiri, beberapa tahun belakangan ini, bolak balik dari 1 waterpark ke waterpark yang lain, boseeenn bo. Outing biasanya yang lebih punya budget paling besar, selain ke luar kota, biasanya menginap dan dengan door prize yang hadiahnya cukup menghibur.

Berhubung akhir April nanti, outing akan diadakan lagi, saya mau sedikit throwback ke beberapa tahun lalu. Saya lupa tepatnya, mungkin sekitar 4, 5 atau 6 tahun yang lalu. Management kantor memilih tempat outing ke luar kota di daerah Purwokerto. Tepat di hutan kaki Gunung Slamet. Perjalanan yan melelahkkan, karena transportasi yang dipilih menggunakan bis pariwisata. Bisa dibayangkan, hampir setengah hari kami ada di perjalanan. Berangkat pagi dan baru sampai malam, disambut gerimis pula tapi semua terbayar dengan kesan yang manis dan acara yang seru.

Baturaden Adventure Forest (BAF).Ā  Jauh dari bayangan hutan yang seram dan tidak terawat, bayangan saya waktu itu seperti tempat-tempat perkemahan. Ternyata semua di luar ekspetasi saya. Tempatnya benar-benar sejuk, ya iyalah namanya juga hutan. Tapi memang hutan ini sudah dikelola dengan baik sehingga menjadi tempat yang pas untuk menikmati keindahan alam dan juga aktivitas di alam.Ā  Tidur beratapkan langit, eh bukan ding, langit-langit tenda, karena memang kami menginap di tenda-tenda yang sudah disediakan. Tenda yang bersih tentunya. Mau mandi dan buang air juga gak perlu khawatir, karena tempat yang mereka sediakan sangat bersih. Gak kecewa.

Walaupun hanya menginap 2 malam tapi pengalaman selama disana cukup berkesan. Menikmati hutan di kaki gunung Slamet. Pohon damar. Naik dan turun gunung, jalanan yg licin, rumput-rumput liar, bau pohon dan tanah yg basah karena semalam habis di guyur hujan, semuanya segar banget. Dinginnya air, sejuknya udara, cuaca yang bersahabat, jernihnya sungai sampe akhirnya kita bertemu sama air terjun. Dan pas banget, karena saat acara malam keakraban, kami bisa menikmati indahnya terang bulan saat purnama.

Cukup satu kata aja yang pas untuk menggambarkan itu semua “SERU”. Outing waktu itu berhasil menjalankan misinya melupakan sejenak kepenatan selama bekerja dan jauh dari hiruk pikuknya Jakarta serta yang paling penting menambah keikriban semua karyawan. Berikut saya kasih lihat hasil jepretan selama ada disana ya. Cekidot !

 

20160408110240

tenda tempat kami tidur di malam hari

20160408113227

mungkin yang lain masih pulas tidur di tenda masing-masing

 

20160408042152[2]

menu makan malam saat kami baru saja tiba, sajian sederhana tapi pas banget buat kondisi perut saat itu, butuh yang hangat-hangat.

20160408042014

jalan setapak menuju tempat berkumpul

20160408041635

menurut pengelola ini adalah danau buatan, bersih dan airnya sangat dingin

20160408113334

jalan setapak menuju danau

20160408052534

bukit damar di sebelah sana

20160408053231

kali kecil yang berbatu besar

20160408110528

salah satu view fasilitas disana, saya lupa, ini tempat memasak atau tempat ibadah. Tempat ibadah sepertinya

20160408042334

malam keakraban paling enak makan jagung bakar

29870_1303249230401_2107007_n

20160408053015

pose sebelum pulang

20160408052842

saya dan teman berlatar belakang gunung Slamet

Yang pasti ini adalah pengalaman yang langka buat saya. Gak seperti hutan yang dibayangin waktu sebelum kesana, ada sedikit tanya karena ini pengalaman pertama saya bersatu dengan alam, seperti: enak gak ya tidur di tenda, tempatnya seram gak ya, ada hewan buas nya gak ya, nanti kalau mau mandi atau buang air bagaimana. Kurang lebih seperti itu. Jawabannya juga bisa dijawab sekaligus yaitu, gak perlu khawatir, karena tempatnya enaaaak banget. Berkesan? Berkesan banget. Oiya, tapi waktu itu saya gak dapat door prize, hehehe.

Kira-kira outing tahun bisa bisa mengulang keseruan outing ke BAF itu gak ya? We’ll see. Bocorannya sih gak ada acara menginap lagi tapi door prize nya lebih banyak dan besar. Semoga nanti saya beruntung. Amin.

Ada yang sudah pernah ke BAF atau pernah liburan ke wisata alam yang lain? Monggo kalau berkenan di share.

p.s : Sorry kalau postingan kali ini kebanyakan insert image ya..

(^o^)v

Advertisements

5 comments

  1. Waaaa refreshingnya ke hutan šŸ˜€ tapi seger sih, yang awalnya penat dengan perkotaan, jadi dikasih hehijauan yang bikin adem šŸ˜€ wkwk

    wisata alam? aku mentok di perkemahan SMA mbak :p

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s