Tergoda Review

Sebagai seorang punya hobby suka googling (thank to mbah google), tentu banyak sekali yang bisa di dapat dari hasil si mbah yang kece banget ini. Mau cari artikel, forum, bahan makalah, apa pun ada. Naah, berawal dari situ lah, saya jadi tertarik punya blog. Ga ada salahnya juga kan? Btw, ini blog ke tiga yang saya tulis, dua sebelumnya bernasib lumutan, banyak alang-alang, sudah lama gak terurus dan sepertinya juga bakal dilupain aja deh.

Salah satu yang sering banget saya kunjungi yaitu soal review. Review disini bisa bermacam-macam. Review tempat wisata, penginapan, tempat kuliner, produk-produk, film yang akan beredar, buku, dan ada aja review yang lain yang bisa dilihat. Seiring dengan seringnya melihat review, berdampak seringnya saya terpengaruh sama si penulis review. 

Pengaruh yang sering saya alami saat baca review, khususnya review produk adalah beli. Ya, beli produknya. Tergantung situasi dan kondisi keuangan juga tentunya. Yang paling sering menggoda iman yaitu ketika saya baca review tentang novel. Gak ada habisnya memang kalau ngomongin novel. Kebanyakan pun novel yang saya punya itu adalah beli hasil dari baca review di beberapa blog buku yang sempat saya ikuti. Gak sedikit loh novel yang saya beli dari beberapa review para blogger buku dan gak banyak juga dari novel-novel itu yang selesai dibaca sampai tamat. Timbunan novel? Jangan ditanya, banyak banget. Sampai pak suami sering bilang, kalau buku-buku itu di loakin aja, atau gak dipake buat ganjelan antenna TV. Sangking banyaknya. Masih banyak juga yang di segel rapi. Ngenes banget ya. Semua gara-gara review. Eh malah nyalahin review, ya salah sendiri juga kan kenapa hobby beli buku trus gak dibaca. Karena ada si mbah google juga, saya belanja buku lebih sering via online book store, cuma memang konsekuensinya kadang suka menunggu beberapa hari, karena stock buku ada di gudang penerbit. Begitulah kata si empunya online book store.

Ada satu produk lagi yang paling susah ditahan untuk gak beli. Lagi-lagi karena hasil review. Apa itu sodara-sodara? Lipstik a.k.a pewarna bibir a.k.a lipen setip. Ini juga salah satu barang yang bikin mupeng to the max. Sejauh ini lumayan sih lipen yang saya beli karena hasil baca-baca review.  Kebanyakan warnanya pun mirip. *lalu menundukkan kepala* Dalam hal per-lipen-an, pak suami gak tau, tapi adik perempuan saya yang tau. Dia yang selalu jadi polisi kalau-kalau saya ada niatan mau beli lipstik lagi. Gak tahan beneran deh. Namanya juga produk kosmetik kan ya, apalagi lipstick, kadang kalau aplikasi si pembuat review bagus tapi giliran di bibir saya? Yah, sebelas dua-belas lah. *tapi bohong, hehehe …* Banyakan gak sama sih, lagipula kan memang kalau lipstik aplikasinya bervariasi di setiap orang, tergantung warna dasar bibir masing-masing, walaupun merk dan seri nya sama, tapi bisa beda warna kalau sudah diaplikasikan ke bibir.

Kebanyakan 2 jenis itu aja sih yang paling sering saya beli karena hasil baca review. Untuk saat ini, saya sampai gak mau mampir ke blog buku, supaya gak tergoda review buku-buku yang kudu dibaca dalam waktu dekat.

Ada yang punya pengalaman yang sama dengan saya?

Signature

 

8 comments

  1. Saiyaaaaahh saiyaahhh!! *tunjuk tangan* iya ih suka beli2 buku tp ga dibaca. Makanya sekarang dah bertekad ga beli apa2 dulu sampe kelar semua ini. Terakhir baca si IEP doank

    Like

    • itupun gara2 review IEP kemaren di blog mu, aku sempat berhenti beberapa menit loh di rak khusus buku-bukunya Dee waku minggu lalu jalan ke gramed, niat mau beli Partikel, sesuai saran si empunya review, tapi syukurnya masih bisa tahaaann… hihihi..

      Like

  2. Huahahahaahaa eeeelll, aku lipstick! Tossss doloooo.. Hmmmm ama skincare kali ya, suka gitu lah kalo baca review orang terus ngiler trus beli trus ternyata gak cocok bah! 😂😂. Sekarang udah mulai mendingan sih habitnya pheww

    Like

  3. Aku juga sama suka jadi iseng beli lipstik gara2 liat review.. trus merasa kecele pas liat hasilnya di bibir sendiri.. hahaha… tapi tetep ga kapok2, abis itu cari lagi review yang lain.. 😀

    Liked by 1 person


Leave a Reply

