Si Pelupa !

Yang namanya lupa pasti gak inget, bukan begitu?

Entah karena faktor U atau emang kurang minum atau memang sudah bawaan dari orok? Saya sering banget lupa. Lupa disini dalam artian lupa kalau taro barang dimana, lupa bawa sesuatu yang harusnya memang harus dibawa (ketinggalan sama lupa sama gak artinya?), lupa waktu kalau lagi keasyikan. Bukan lupa dalam arti lupa diri, lupa pasangan, lupa anak, atau lupa tanggal gajian. Upppss, jangan sampe deh ya. So far sih sejauh ini belum pernah juga ya ngalamin lupa macam yang terakhir disebutin. *knock knock* Lucunya, udah lupa pake dibumbuin sama emosi pula. Kan berabe jadinya. Si Pak Suami juga gak mau kalah sama istrinya. Doi juga pelupa. Jadi, kami ini keluarga apa? Keluarga pelupa kah? Ah, jangan sampe deh ya.

Kejadian tentang kami yang pelupa ini sering banget terjadi. Tadi pagi aja, sudah dua kali kejadian. Kira-kira begini situasinya.

Sebelum berangkat ke kantor, pak Suami ceritanya kehilangan kunci motor. Padahal situasi udah kesiangan berangkat ke kantor. Kebayang dong, kesiangan, trus kehilangan kunci motor, gimana paniknya. Cari sana sini, dia bilang dia taro di tempat biasa. Heboh deh seisi rumah ikut bantu nyari kunci. Ngintip ke kolong meja, kolong kursi, tempat tidur, siapa tau kan, namanya juga nyari. Pake ada drama marah-marah karena udah kesiangan tadi. Tapi akhirnya dia sendiri yang berhasil nemuin dimana sang kunci berada. Bisa tebak ada dimana? Masih nempel di motornya sodara-sodara. Gondok gak sih. Doi cuman senyum-senyum sambal bilang, kelupaan ternyata belum dicabut dari motor semalem.

Kejadian tadi closed dong ya, karena barang yang dicari sudah ketemu. Nah pas sampe di kantor, giliran saya mau nge-print dokumen, tiba-tiba sadar, kalau kartu print gak ada. Seingat saya, kartu print terakhir kali dipakai sesaat sebelum lapor SPT beberapa hari lalu. Saya bertanya ke pak suami, awalnya tanya tentang kartu NPWP ada dimana. Dia bilang, kartu NPWP nya sudah dikasih ke saya supaya disimpan. Saya kekeuh bilang, kalau NPWP ada sama dia. Saya pede kartu NPWP nya ada sama pak suami, sedangkan pak suami yakin sudah ada sama saya, tapi dia panik juga karena takut NPWP nya kececer. Lalu, jrenggg, saya iseng cek ke dalam tas, ternyata ada loh di dalam tas, samaan sama kartu print yang saya cari. Saya bilang ke pak suami kalau kartu NPWP nya sudah ada di saya. Hehehe, 1-1 loh ya eb!

Beberapa hari yang lalu, dia tanya ke saya : “Eb, si Alom ulang tahunnya tanggal berapa ya ?” Saya ? “Heeee, helooow , anak sendiri lupa tanggal lahir nya. Kalau lupa tanggal lahir aku masih mending deh ya bisa dimaklumi.” Dengan pede dalam hati bilang, gak mungkin dia lupa tanggal lahir saya. Sedetik kemudian, “Loh kamu emang kapan ultahnya?” Towewewewng, pentung juga nih kepalanya. Lupa akut rupanya doi.

Kejadian lupa-lupa begini sudah sering banget, antara saya atau pak suami, sama-sama pelupa. Pernah suatu ketika, saya menghilangkan tiket parkir di suatu mall yang akhirnya mengharuskan kami bayar denda karena harus menggantikan tiket yang hilang tadi. Sampai di rumah, eh nongol deh tuh tiket parkir, ada di selipan tas. Lagi-lagi di dalam tas. Kalau saya gak lupa simpan tiket parkir gak perlu bayar mahal buat gantiin tiket yang dikira hilang. Ya kan ?

Lupa password? Ini saya banget. hampir semua password email, social media, password omni, password SAP,  nyaris kelupaan. Alhasil, sekarang supaya gak kejadian, akun di block, saya punya catatan khusus untuk setiap akun atau user yang punya password. Niatnya password akun yang saya miliki mau diseragamin aja, supaya lebih gampang untuk mengingatnya. Tapi apalah daya, itu semua baru niat.

Sejauh ini sih, kelupaan kita masih sebatas hal yang masih bisa dibilang wajar. Gak sampe yang kalau pergi keluar rumah lupa matiin kompor atau lupa matiin air. Nah kalau sampai kayak gitu kan bahaya ya. Ya biar bagaimana juga, manusia tempatnya lupa dan khilaf ya. *pembelaan diri*

Ada yang punya pengalaman lupa kayak saya?

Signature

Advertisements

4 comments


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s