Beda Tipis

Kamis tanggal 25, di luar hujan, sementara di dalam dinginnya udah mulai tembus ke tulang, kerjaan kantor tumben lagi sedikit banget, pagi-pagi ada sms banking yang bilang saldo kredit anda bertambah. Yeaaay, Kamis rasa Jumat banget gak sih.

Selagi kerjaan lagi dikit banget hari ini, saya mau cerita sedikit tentang pengalaman di waktu jaman masih muda belia dulu. Dahulu kala, saya tuh polos banget, sampe sekarang juga masih polos sih. Tapi, kalo kata orang, polos sama bego tuh beda-beda tipis. Aaahh.. kata siapa?

Di tengah kepolosan saya itu, ada beberapa kejadian yang sampe sekarang masih melekat gak ngilang-ngilang. Sekarang sih kalau diceritain ulang jadi bahan lucu-lucu an aja, padahal dulu ngerasa gini; “koq bego banget ya gw” Hahaha…

Cerita pertama:

Jadi gini, dulu itu, di jaman saya, anak kecil itu mesti tidur siang, entah apa tujuan si tidur siang ini. Termasuk saya juga harus kudu wajib tidur siang. Padahal kan sewaktu kecil itu maunya main aja sepanjang hari. Kalau sekarang sudah se”besar” ini gak usah disuruh-suruh tidur siang lagi, malahan tidur siang itu jadi hal yang nilainya mahal banget, hahahaha, kalau bisa maunya ya tiap hari tidur siang. Okeh, cukup sampe disini aja intronya.

Berhubung ibu saya adalah seorang ibu yang bekerja, jadilah saya dititipkan sama tetangga (karena sudah nanggung kalau mesti ambil pengasuh lagi). Pulang sekolah, tidur siang sebentar (palingan 30 menit), trus datang deh segerombolan teman-teman saya nyamperin, manggil dan ngajak main. Gak banyak sih, 3 orang doang dan itupun anak cowok. Mereka bilang, yuk kita nyari ikan-ikanan kecil, lumayan kan buat dipelihara di toples. Jadilah kita berangkat dengan bermodal bawa plastik kiloan yang bening (buat tempat ikannya kalau dapat). Ternyata eh ternyata, mereka ngajak saya nyari ikan di gorong-gorong sodara sodaraaa. Awalnya saya gak mau tapi mereka bilang, disini banyak loh ikannya, jadi kita harus ambil sendiri. Masih polos nih yaa, turun lah saya ke gorong-gorong situ dengan hati riang, sambil nunduk-nunduk trus girang pas berhasil dapat ikannya. Kebayang gak sih, itu gorong-gorong kan kotor, trus kita nyemplung dan udah gedean dikit lagi saya baru tau kalo yang kita tangkepin itu bukan ikan tapi kecebong. Jiaaahh, ngapain juga ngumpulin kecebong..?? Epic yaaaahhhh…

Cerita kedua :

Masih di jaman dulu nih ya TKP nya. Dulu itu, TV di rumah saya, masih yang pakai antenna yang langsung nyambung ke TV nya. Tau kan? Jadi bentuknya TV kotak trus diatasnya ada antenna kayak huruf V. Terjadilah percakapan absurd antara adik dan kakaknya.

Adik : “Kak kalo pegang antenna TV itu suka berasa kesetrum gak sih?”

Saya : “Ah enggak ah, gak pernah kesetrum, tapi kayak ada rasa ketarik gitu sih pas pegang antenna.”

Adik : “Ya itu namanya kesetruuuum…”

Sejak saat itu saya baru tau, kalau tangan saya sering kesetrum pas pegang antenna tv @___@

 

Cerita ketiga :

Kali ini cerita yang bener-bener gak bakal dilupain deh. Jadi gini, jaman saya masih SMP, ini sih bukan jaman kecil ya. Kalau pulang sekolah tuh saya selalu naik angkot. Angkot nya gak seperti angkot kebanyakan yang pola duduknya 4-6. Jadi mobilnya colt, tanpa merubah bentuk posisi duduk. Semua penumpang menghadap ke depan. Tapi di belakang supir, biasanya ada kursi panjang tambahan yang bisa muat 3 orang penumpang. Nah, saya duduk di bangku tambahan itu dan paling ujung dekat pintu. Pas sampai di pangkalan angkotnya, semua penumpang kan turun, karena saya duduk paling ujung, jadi saya yang kebagian tugas untuk membuka pintu mobilnya. Pas dibuka, si abang supirnya berhenti tepat di genangan air, jadi mau gak mau saya harus agak sedikit loncat untuk menghindari genangan air. Tapi waktu itu tangan saya lagi gak kompak sama otak. Apa yang terjadi? Alam bawah sadar saya bilang bikin alas pijakan aja sih biar gak usah pake loncat. Saya buang tas saya ke arah genangan dengan tujuan buat alas pijakan saya supaya saya gak  injak genangan itu. Maaakkk, apa yang baru saya lakukan ? Kesadaran Penyesalan  emang datang belakangan. Alhasil, saya manyun bawa itu tas yang udah basah kena genangan air. Langka banget kaannn ?

 

Kalau sekarang sih bisa aja ketawa-ketawa ingat kejadian tadi. Hahaha… Lah kalau jaman dulu pas ngalamin langsung, pasti mikir deh, ni anak kenapa sih?

Signature

 

Advertisements

15 comments

    • Astaga.. tai keboooo… aku juga dlu pernah injek gituaann, lagi jalan meleng liat ke arah kiri mllu, gak taunya depan ada tai kebo, huwwweeekkss….

      Sebuku-bukunya basah jugaa.. pas sampe rumah makin oon ngadu tadi tasnya dibuang ke genangan.. *jidat mana jidattt*

      Like

  1. Pingback: Day 1 : 15 Fun Facts about Me « Call Me El


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s