Hi Mantan!

Tips-Balikan-Sama-Mantan-Pacar-Katakan-Cinta

google

Berawal dari curhatan teman kantor sore ini. Padahal kerjaan saya masih nanggung banget bok. Secara, naluri emak-emak kan kepengin pulcep alias pulang cepat trus bisa sampai di rumah dan masih smepat main sama bocah kecil. Keburu tidur kan dan sedih juga loh kalau ditinggal tidur karena saya yang terlambat sampai di rumah. Anyway, teman yang curhat ini adalah cowo, sudah menikah, dan punya anak yang baru berumur satu tahun. Duduknya ya persis di sebelah saya. Sebut saja dia Brody (hahaha, sorry loh Brody, cuman pinjem ide doang koq). Emmm, dan dia punya catatan yang kurang enak buat di ceritain disini.

Awalnya dia tanya begini : “Mba kalo semisal nih, lu liat di HP suami lo, ada chat nya dia sama mantannya, lu bakal gimana?” Hee… ? Pertanyaan apa pula nih *dalamhati*. Yang pasti sih saya bakalan freeze dan bakal tanya ke si empunya HP, gimana awalnya koq ada chat begini? Kebanyakan mantannya si suami sih udah di ceritain ke saya, ya terlepas dari cerita-cerita mereka yang dulu ya. Cuma koq ya, menurut saya loh ini ya, koq ya bisa chatting lagi sama mantan? Ya walaupun udah mantan, di pikiran saya itu, ya macam-macam. Bisa aja kan, berawal dari nostalgiaan, trus jadinya jalan bareng, ah pokoknya bayangannya yang gak enak deh.

Saya tanya dong kenapa koq bisa chatting-an sama mantan? Dia masih simpan nomer HP si mantankah ? Sudah pasti iya dong. Si Brody bilang, ya kalau kerjaan kantor udah mulai lengang dan mulai bosan, dia biasa ajak ngobrol mantannya via sms or Whatsapp, karena alasannya kalau dia ngajak ngobrol istrinya gak mungkin, istrinya pasti sibuk, banyak pasien, bla bla bla. Tapi koq bisa kepikiran ngajak ngobrol mantannya ya? Buang waktu kan bisa coba main game di HP (sekarang kan masih in tuh si COC), atau browsing-browsing apa keq, baca buku juga bisa, rapi-rapi dokumen kantor, atau apalah yang gak berhubungan dengan si mantan. Gak ngerti juga sih kenapa harus mantan ya dihubungin. Kan bisa ngobrol ngalor ngidul di grup, kata saya. Brody juga bilang, chatting-an nya pernah kebaca sama si istri, trus si istri yang balesin dengan nada ketus, jutek, dan teman-temannya itu. Ya wajarlah, saya juga kalau jadi istrinya akan melakukan hal yang sama. Lagipula kan status sudah menikah loh, kalau terjadi yang gak diinginkan juga pertanggung jawabannya sama Tuhan. Bukan begitu bukan janji sewaktu menikah dulu? Aya-aya wae ya si Brody ini. Si Brody juga bilang kalau hari ini dia sudah menghubungi 2 orang mantannya. Ya mungkin memang si Brody sedang berusaha menjalin hubungan silaturahmi yang sempat terputus.

Kalau kata si Eb (panggilan buat pak suami), yang selalu saya ingat, sebisa mungkin jangan pernah berhubungan sama sekali dengan mantan. Agak ekstrim memang. Kalau sekarang sudah berteman baik saya rasa juga gak masalah. Tapi pasti sangat jarang ya bisa berteman baik dengan sang mantan. Kalaupun berujung hanya sebatas menjadi teman baik, saya rasa pun hubungan hanya sebatas say hi, gak lebih dan gak kurang. Jadi gak akan terbawa suasana karena asik membahas gimana indahnya ketika pacaran dulu.

Kejadian juga loh, baru hari Minggu kemarin, sewaktu kami jalan ke mall dekat rumah. Jadi gini, si pak Suami itu, kalau udah ada di counter tertentu, susah move on, bisa lama aja disitu, sedangkan saya kan sedikit bosenan ya. Akhirnya, saya putuskan untuk pisah sementara, dan cari spot lain yang lebih menarik lagi. Tadaaa, spot saya selanjutnya adalah play kids area. Kebetulan juga, disana ada seorang ibu muda, yang sedang menemani anaknya yang asik bermain di sana. Duduk di sebelah saya yang sedang mengajak Alom bercanda. Gak lama, whatsapp masuk, pak Suami tanya saya dimana. Akhirnya dia menyusul ke tempat saya. Berhubung si bocah juga bosenan, dia gak betah lama-lama disana, jalan lagi lah kita, ke area lain. Bosan window shopping, sambil menunggu hujan yang masih deras di luar, kita putuskan lah untuk makan di slah satu restoran fast food di sana. Sambil makan, si pak Suami bilang: “ Eb, tadi liat gak cewe yang di sebelah kamu waktu di play kids area tadi?” Saya bilang aja iya. Trus dia bilang: “Maaf ya ga ada maksut apa-apa, dia dulu mantan aku.” Whaaatt ? Benar-benar deh, seingat saya, gak ada tuh tegur sapa yang cuma sebatas say Hi dengan ibu muda yang duduk di sebelah saya tadi. Ya ga gitu-gitu amat juga kan? Yang satu intens banget sama mantan lah yang ini malah dingin banget sama mantannya.

Ada yang punya cerita seputaran mantan jugakah?

F2751FB9C7C6BEADDE209BB1A56BEBBE

Advertisements

22 comments

  1. aku punya mantan yang sampe detik ini kayak masih terobsesi sama aku, mbak.
    padahal dia udah punya 2 anak dan kita putus udah 6 taun yang lalu!
    how do i know? masih suka tiba2 nelponin pake no baru. iya nomer regularnya dia udah aku blok soale. seriiiiing banget tiba2 nge wa, ngingetin jaman kita pacaran. pake nomer baru pula. bolak balik ngajak ketemu. aku sereeem sendiri jadinya mbak 😦 . di sisi lain, kesian sama istrinya juga 😦

    Like

  2. widiiiiiiwww ketemu mantannya suamiikk… eh jadi gimana? si mantan tau nggak kalau mba Elita sdh jd istrinya Eb?

    itu broody kenapa harus huubungi mantan siiiiik? gemes deh gw.. gitutu yg bisa jd penyebab hal2 yg ‘diinginkan’..

    Like

    • Mestinya sih tau ya mba.. lah pan kita paketan sama stroller dan bocahnya. Cuma ya gitu, awalnya gw menetehe kalo dia mantannya, lah wong dia ngasih tau nya stlh pindah tempat trus pas di TKP pun gak ada tuh kirim2 sinyal kode klo mereka pernah kenal.
      Kalo soal Brody sih, eik gemes juga sampe ke ubun-ubun. Emg agak sengklek dah dia. Jadi dia tuh sebelum nikah pake tunangan dlu sm istrinya, setahunan lah kurleb, nah pas kurun setahun itu ada anak baru lah di kantor. Cewe. Dimodusin lah sm dia, mungkin awalnya iseng2 tapi lama2 mereka deket banget, kemana2 bareng. Setahun berikutnya doi sebar undangan. Mateeekk gak tuh, cewe yg di modusin tadi gimana gak hancur coba. Tapi cuman hancur sbntar keknya, abis sampe sekarang mereka juga masih sering kegep jalan barang.. alaaaammmmaaakkk… siapa coba yang gak gemes??

      Like

      • widiiih.. iya juga sih, aku juga pernah ketemua mantannya suamik.. dia pun berlaku yang sama hahaha kasih taunya pas udah jauh.. ih tau gitu kan aku memperbaiki diri huahahha..

        waaah si Broody ini tipe yang gak mau kehilangan pesona ya? Biasanya dia ganteng, sok ganteng atau kegantengan.. dan biasanya udah jadi pola sih, alias cuek bebek walaupun dah punya pasangan.. si istri mungkin sudah tau resikonya kali ya.. dan si temen cewek…. ermmm, sudah biyaaasaaaaah itu.. banyak contohnya.. kagak peduli, sampai karma berbicara hihihi

        Like

        • hahhahaa…. bener tuh kalo dikasih tau di awal kan bisa tampil kece-se-kece-kece-nya…

          Bener banget… gak kebayang kalau ada di posisi istrinya *ketok meja 3x*.
          Sok ganteng kalo aku bilang sih… Dan mungkin emng udah jadi pola nya dia juga.

          Like

          • yoiii.. kita mah gak ada judul cemburu ya.. cuma kalau tampil lebih kece dari si mantan, kan lebih oke lagi..

            aaaaah iya, sok ganteng, bener.. smg si istri sabar ya..

            Like

  3. Mbaak…mantan bukanlah pahlawan tanpa tanda jasa, jadi ya ra usah dikenang toh ya 😆😆😆
    Silaturahmi ama yg laen aja, ga usah sama mantan. Nanti, atas nama silaturahmi, trus chattingan, trus ketemuan, trus clbk. Ck ck ck…si brody kudu dipites

    Like

    • Hahahhaa.. kek pahlawan ya kalo dikenang.. diihhh siapa juga mau ngenang2 si mantaaann… buang ke laut… di laut banyak mantan dong… yuk kita ke laut.. hihihi…

      Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s