Lomba Katalog

Supermarket-trolley-fille-014

gambar di ambil dari sini

Setiap menjelang weekend, saya punya kebiasaan mengecek katalog promosi. Udah semacam default deh, kalau ngga jumat pagi atau paling lama ya jumat siang atau paling lama lagi jumat malam deh. Pokoknya gak boleh sampe ketinggalan.

Mau ngeborong nih ceritanya? Ya nggak juga, kan cuma ngecek doang. Hihihi. Trus nanti kalau dirasa ada yang murce murce tinggal kasih kode deh atau se-ekstrim2nya ajak aja doi lansung. Eh tapi jangan salah loh, suami saya juga hobby banget grocery-time-an di saat weekend. Nah jenis katalog yang saya biasa cek yah itu, kalatalog supermarket. *emak-emak banget yaa.. hihihi…

Mulai dari minimarket yang selalu tak terpisahkan, disini ku ada, disitu kau pun ada itu, sampai ke level hypermarket macam carefour dan giant. Kenapa mereka? Karena mereka lah yang jarak tempuhnya gak jauh dari rumah. Kalau si alfa dan si indo sih sudah pasti hampir berdekatan di rumah setiap orang bukan? Carefour pun demikian, jalan kaki santai 10 menit sampe, naik motor 5 menit sampe, kalau naik mobil jangan deh, macet mak, belum lagi ribet parkirannya. Jadi kita selalu prefer jalan kaki santai, sambil makan cilok dorong-dorong stroller. Ciloknya di skip ya, itu bohongan koq, sungguh, saya gak suka cilok. Kalau giant dan tiptop ya lumayan jaraknya tapi masih bisa lah dijangkau dalam tempo 15 sd 20 menitan kalau pake motor, kalau pake mobil? Jangan harap bisa sampe dalam 45menit. Jalanan padat gak merayap-rayap kalau weekend. Jadi kita prefer naik motor. Haaallaaahhh, abis itu bau matahari deh.

Anyway, kunjungan rutin ke carefour itu hampir selalu, minimal weekend pasti kesana, berbekal katalog tadi pastinya.

Yang saya perhatikan, hampir semua *cmiiw* supermarket berlomba-lomba ngadain promo tiap weekend. Jadi saya rajin tuh liat2 di sini sarung murah nih, oh disana ini murah nih, eh disana beli ini gratis ini. Aahh macem-macem lah pokoknya. Setiap weekend pula mereka ngasih promo harga minyak goreng, jadi tips dari saya kalau belanja minyak goreng pas weekend aja ya bu ibu. Di masing-masing supermarket punya minyak goreng andalan untuk ajang promosi. Jadi bebas beli mau dimana aja. Saya kasih bocoran lagi, buat yang suka beli tissue, saya termasuk orang yang harus sedia tissue di rumah, datanglah ke Giant disana selalu promo tissue murah, hahaha.. *udah mirip iklan tv belum niih?*

Emmm apa lagi yaa? Sepengamatan saya macam-macam sih produk yang masuk jajaran promosi mereka. Mulai dari 9 bahan kebutuhan pokok, elektronik, sayuran dan buah-buahan dan lain-lain.

Sebagai orang yang bisa dibilang peka terhadap promo-promo macam begini, mata saya paling ijoooo kalau sudah lihat promoooooo pampers *uuppss, sebut merk lagi. Tapi bener koq, saya selalu ijooo kalau lihat diapers merk itu ngadain promo. Jadi gak heran juga kalau stock diapers buat Alom bisa sampai bertumpuk-tumpuk.

Berhubung sabtu ini kita lagi hectic banget, non stop dari pagi sampai malam, jadi kemungkinan besar besok baru mau eksekusi produk katalog promo.

P.S: ini murni bukan postingan berbayar yah, hanya celoteh gak penting emak-emak yang hobby ngecek promo-an.

 

F2751FB9C7C6BEADDE209BB1A56BEBBE

 

6 comments

  1. Mbaak mbaaak, kalau misal kita beli makanan nih, terus kasirnya bilang : ‘nggak beli satu lagi mas, biar dapet bonus satu?’ itu salah satu promo ya mbak? soalnya aku sering banget kemakan promo itu wkkwkw 😀

    Like

  2. Hahahaha… ya kalo menurut ku sih tergantung ya, harganya masih reasonable gak kalo itu promo, soalnya ada nih salah satu minimarket yg ada di bawah kantor aku, kasih promo beli 2 gratis 1, harganya ya sama aja kalau kita beli 3pcs, kadang cuman jadi strategi marketing aja sih kayaknya… Ya kadang ada juga yang murni promo.

    Like


Leave a Reply

