Telenovela Tempo itu…

Holaaa…

It’s not Thursday yet, but let me throwback. Yeaayy.. !!

Saya mau cerita tentang hobi saya di jaman masih kecil dulu. Selain hobi bermain, belajar, makan dan tidur seperti anak-anak kecil kebanyakan, saya juga hobi nonton telenovela. Hahahaha.. Kalau jaman saya kecil sih drama korea gak booming kayak sekarang ini. Padahal sebagai penikmat telenovela jaman dulu, sebenarnya ceritanya mirip dengan sinetron Indonesia tapi dalam versi Latin, yang durasi nya bisa panjang banget, karena tayang setiap hari. Tapi gak sampai berseri-seri seperti sinetron Tersanjung, Tersayang, dan sinetron ter- yang lainnya itu. Ihh padahal kan itu ceritanya segmen dewasa yaah, tapi berhubung kala itu tv di rumah cuma 1 dan emak saya juga hobi nonton telenovela, maka sebagai anak yang penurut ya saya ikutan juga nonton. Jaman itu sih banyak banget telenovela. Saya sampai hafal jam tayangnya, stasiun tv mana ditayangin, ya secara stasiun tv swasta juga belum banyak kayak sekarang ya, hihihi. Kayaknya seingat saya setiap stasiun tv pasti punya andalan telenovela-nya masing-masing. Sebagai penikmat telenovela, hahaha… *kibas-kibas bangga* saya punya beberapa favorite. Thalia sudah pasti jadi favorite saya. Si cantik yang bodinya sexy dan  bersuara merdu itu bisa dibilang ratu-nya telenovela saat itu. Saya dulu sangking nge fans nya sama Thalia, ngumpulin potongan-potongan foto yang sering ada di tabloid-tabloid wanita. Norak yaa. Eh tapi apa kabar ya sekarang doi? Seiring dengan berjalannya waktu, entah kenapa telenovela lama-lama turun pamornya di Indonesia. Seingat saya sebelum si Thalia muncul ke permukaan, saya juga sudah ngikutin telenovela Rosa Salvaje, hahahahaha. Lucu deh, itu ditayangin siang, jadi pulang sekolah, bela-belain pulang cepat, supaya gak ketinggalan ceritanya. Bayangin, anak masih bau matahari nonton serial dewasa. Eh tapi salah stasiun tv nya juga kan, kenapa ditayangin bukan di jam-jam malam, tapi gak ada adegan macam-macamnya koq. Tapi si Rosa yang saya maksut itu, kurang greget, dilihat dari actor dan aktrisnya. Aktor yang ganteng dan aktris yang cantik itu juga sebagai penambah selera menonton kan? It means telenovela Rosa Salvaje ini pemain-pemainya kurang kece. *maaf yaa*

Anyway, lalu muncullah Thalia, dengan Maria Mercedes nya. Namanya lucu ya, seperti nama merk mobil ya, waktu itu saya berpikir begitu. Ada juga Marimar… aaauuuwww… sempat nge-hits banget sampai nama anjingnya juga ikut terkenal, si Pulgoso. Rosalinda si gadis yang akhirnya menikah dengan sang pangeran tampan. Saya nge fans banget loh sama kekasihnya Rosalinda, Fernando Jose. Ganteng boookkk. Ceritanya sih hampir sama, gadis desa, gadis kampung yang ditaksir pria kaya, serta intrik-intriknya sampai endingnya bisa bahagia dengan pria kaya itu. Ada juga telenovela Esmeralda, si gadis buta, yang selalu pakai baju hijau. Cassandra, si gadis Gypsi yang cantik. Emm apa lagi ya, Amigos X Siempre, kisah tentang ABG2, saya masih ingat sama Pedro si cowo tampan, dan pemeran cewenya, mmm.. Anna. Ya, Anna dan Pedro pasangan yang serasi, cantik dan ganteng. Ada juga Por tu Amor, Cinta Paulina, si cantik Clara, yang punya rambut hitam dan mata yang bagus banget. Ada juga cinta Clarita, Maria cinta yang hilang, Maria Bellen, dan favorite saya sepanjang masa Carita de Angel si Dulce Maria, anak kecil yang pintar dan lucu, yang hidup bersama papanya dan si tante rambut palsu dan anjing lucunya, ciripaa… Aahh, seandainya ada yang punya copy-an filmnya dalam bentuk DVD, saya mau banget punya. Mau nonton ulang lagi tapi sepertinya susah yaa. Dan serial telenovela terakhir yang saya tonton yaitu Betty La Fea, ceritanya lucu, segar, dan lebih modern.

 

 

800

favorite saya… Dulce Maria

Dulu sih telenovela ini ngehits banget sama seperti drama Korea kalau jaman sekarang. Ayo ngaku siapa yang suka nonton telenovela juga seperti saya?

F2751FB9C7C6BEADDE209BB1A56BEBBE

gambar dari berbagai sumber
Advertisements

31 comments

  1. kayaknya dulu sempet ngikutin sih, dan Dulce Maria ini lucu amat yaaaa, hihihi. telenovela yg berkesan bgt dulu apa ya? kayaknya yg pemerannya ada 2, Victoria dan Virginia trs Victoria memfitnah Virginia endespre endebre. Sama kisah si kembar 3, Maria Paula, Maria Fernanda dan Maria Guadalupe…..

    Like

  2. nah loh itu telenovela yang mana itu mba? victoria dan virginia dan kembar 3 itu aku koq gak tau yaa? Gak nonton yang itu kayaknya aku. Bisa pinjam pintu doraemon ga ya mo balik ke jaman itu biar bias nonton si lucu dulce maria dan tante rambut palsu… aahhh….

    Like

  3. Hay2! salam kenal.. saya anak telenovela juga..hehehe..
    dulu pulang sekolah pasti ngikutin film2nya.. Thalia emang paling juara 😀 pas film Amigos saya mulai sekali2 nontonnya..knp ya? ada les gt ya jd ga bisa nonton hahaha..

    Like

  4. Elitaaaa akuuu anak telenovela bangggggeeet..buseeet. aku nonton smua telenovelanya thalia.. tp entah kenapa ngga pernah suka ama pasangannya.. Thalia tu paling cantik waktu sebelum rosalinda,apa ya judulnya.. nah gw sebel banget tu ama si cowoknya fernando apa ya.. yg jambulnya tinggi setinggi celana jeansya.. iyaa.. celananya dipakai setinggi pinggang alm. jojon..

    daaaan aku paling fangirling sama si cantiik clata.. masyaa Allaaah.miss universe/world itu cantiiik bgt.. sampai sblum tayang episode sebelumnya aku suka ngayal2 bego dulu..

    aduh skg bisa lihat gak ya, mau liat adegan yg gak disensornya mwahhahahaha…

    Like

    • Mbaaaa Dewiiiiiiiii… sama dong kita… toss..!!
      Eh btw siaapa itu Fernando? Fernando Jose? Luis Fernando?

      Kalo si cantik Clara juga aku sukaaa.. rambutnya sm alis matanya yang aku ingat, hitam, lebat, eh kyk apa hitam lebat? 😛

      Ih kek mana kek mana adegan yang disensornyah? *belagak bego

      Like

      • Aduh aku lupaaaa.. Yang di real life juga pacaran sama Thallia.. Kayaknya dia dua kali deh dipasangkan sama Thalia ini.. Nah pas di telenovela itu aku lebih suka si Thalia jadian ama adiknya luis fernando?fernando itu.. lebih cakeep hahahhaha. SI adeknya kan naksir juga, sayang si thalia demen sama si pinggang jojon..

        Iya, si cantik Clara tuh kalau sekarang mirip siapa ya? Kendall Jenner apa ya.. kereen banget laah..

        Ih pokoknyaaaa yang waktu kiss sebentar udah disensor ama sctv huuuu.. Oh aku lagi googling opening songnya si cantik clara niiih..

        Like

        • Astagaaa mba deewiii.. amppuunnn suhuuu.. ilmu pertelenovelaan aku belum sampe situuuu… huhuhu.. mohon petunjukk.. hahaha…
          Kalo gak salah nama aslinya ada Harera nya gitu daahh.. *langsungdikeplaksuhu karna sala sebut nama…

          Dapet gak mba opening song nya? Pake keyword apa? Mo ikutan nih ceritanyaa…

          Like

  5. Telenovela itu memang awet yahhh.. Dulu sih ngikutin semuanyaaaa… cuma kalau di tanya lagi ngeblank, thalia nya sih inget banget, apalagi pas main di Maria Cinta yang Hilang. tapi lebih inget sama SOraya nya haha.. Epic deh yang jadi antagonis nya di film2 telenovela gitu..

    Like

  6. Aku paling suka Lupita Lopez yg dia kerja jd SPG di mall tinggal rooftop mall trus suka ngambilin barang di mall kalau dah malam..tp bilangnya pinjam..hihi apa ya judulnya..mainnya siang bolong tuh

    Like

  7. Wkwkwkw telenovela 😀 pas hits-hitsnya dulu aku baru SD kayaknya wkwkwkw guru-guruku suka mbahas itu tuh dulu -_- wkwkw 😀

    Amigos itu telenovela bukan ya mbak? aku dulu suka nonton amigos 😀

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s