Sepatu Baru

1335331shutterstock-132293825780x390

Shutterstock

 

Siapa yang senang kalau punya sepatu baru? Hayoo ngacung.. Apalagi kalo sepatunya dibeliin ya. Pasti banyak yang suka kan. Termasuk saya juga loh. Tapi disini saya beli sepatu sendiri a.k.a gak dibeliin. Soooklah yang penting sepatu baru kan.

Tulisan ini dibuat terinsipirasi dari sepatu baru saya, eheem. Yak benar, saya punya sepatu baru loh. Pengumuman gak penting ya ?

Jadi begini, setiap saya pakai sepatu baru (sepatu baru nya bukan jenis sneakers ya), pasti tumit lecet atau luka kecil atau kegigit atau apalah namanya. Bagian tumitnya ya. Itu sampai sekarnag saya gak ngerti penyebabnya apa? Apa karena bahannya masih kaku? Apa karena sang sepatu mau kenalan dulu jadi dia gigit tumit si pemakai? Atu mungkin karena si pemakai nya gak pakai kaos kaki, stocking atau bahan tipis2 yang mirip stocking tapi berbentuk seperti kaos kaki itu? Mungkin juga karena itu ya penyebabnya. Saya kurang suka kalau pakai sepatu tapi mesti pakai pelindung kaki semacam itu, karena menurut saya bagian telapak kaki bawah jadi licin dan itu kurang nyaman.

Dulu, ibu saya bilang, kalau mau pakai sepatu yang masih baru banget, gigit dulu bagian tumitnya, alasannya supaya si sepatu gak menggigit duluan. Kurang ilmiah sih ya alasan ibu saya. Tapi saya ikutin loh. Kadang berhasil tapi kadang gak berhasil. Kemarin sewaktu mau pakai sepatu baru ke kantor, bagian tumit sepatu nya saya gigit dulu. Ini beneran digigit loh. Sampai si suami heran dan akhirnya komen kenapa sepatunya digigit? Ya namanya juga anak yang patuh pada orang tua. Hahaha, nyambung apa?

Tapi, kali ini jurus gigit menggigit tumit sepatu gak berhasil. Tumit kaki tetap aja lecet. Yaahh si mama, jurusnya gak sakti nih ma buat sepatu yang ini. Dari kulit badak kali ya nih sepatu? Entahlah..

Kalau tumit kaki lecet jalan kaki juga jadi kurang mantap toh. Serasa ada yang mengganggu perjalanan hidupku.. *lebay mode-on* Alhasil ya pakai hansap**st juga kan di tumit kaki. Tapi kalau pakai hansap**st pasti ketauan dong kalau pakai sepatu baru. Kenapa coba ujug-ujjug pakai hansap**st di tumit kalau bukan kakinya digigit sepatu. Kali ini saya berhasil mengakalinya. Saya gak pakai hansap**st di tumit. Tapi saya pakai solasi bening. Hohoho… Sejauh ini sih, it works.

Mungkin lain kali jurus menggigit tumit sepatu waktu pakai sepatu baru bisa diganti dengan memakai solasi bening di kaki. Atau ada cara lain yang ampuh supaya tumit kaki aman saat pakai sepatu baru ?

F2751FB9C7C6BEADDE209BB1A56BEBBE

Leave a Reply

