Bioskop oh Bioskop

layar-layar-besar-ramaikan-bioskop-indonesia

source : muvila

Kapan terakhir kali ke bioskop? Heemm, sebentar saya ingat-ingat dulu. Seingat saya sih udah lama banget saya gak ke bioskop. Tahun 2015 kemarin sama sekali gak pernah. Yup. Ini benar, selama setahun full saya gak pernah ke bioskop. Kalau tahun 2014 ? Mmmm, sebentar, saya benar-benar gak ingat. Seingat saya mulai bulan Agustus 2014, sejak saya dinyatakan positif hamil, saya udah gak pernah ke bisokop. Kemungkinan sebelumnya pernah ya. Arrrghh.. ternyata udah lama banget. Bahkan sampai sekarang pun, saya belum pernah ke bioskop lagi.

Kangen juga mendengar suara jernih dan merdu-nya Ibu Maria Oentoe saat mempersilahkan pengunjung untuk menyiapkan tiket karena pertunjukan di theater 1 akan seger dimulai. Lohhh, langsung terngiang-ngiang deh suara ramah itu.

Bisa dibilang saya sama sekali gak update soal film yang lagi booming atau film box office apa aja yang rating nya oke. Beberapa teman sering mengajak saya untuk nonton bareng film yang lagi in, tapi apa boleh dikata, saya gak bisaaa. Di week days, waktu yang pas untuk ke bioskop paling ya after office hour bukan? Mau sampai jam berapa nanti di rumah. Ealllaa mak, ada anak kecil di rumah yang udah nungguin emaknya kapan pulang. Kasian dia dan jujur saja saya belum gak tega. Naluri buat nonton pada akhirnya akan kalah telak sama keinginan pulang cepat dan ketemu anak. Ibuk-ibuk banget ya ? Iya memang begitulah. Hidup mamakmu ini sangat berubah loh nak sejak kehadiran mu dalam hidupku. Eeeaaa… Kalo week end bagaimana, kan sebenarnya bisa kan? Heemmm, kenapa yah, tetap belum bisa loh. Seidaknya dalam waktu dekat ini, saya pun masih belum bisa piknik ke bioskop. Week end waktunya momong anak, beberes rumah, ngajak anak jalan pagi, belum kalo ada acara keluarga, jalan ke mall sesekali, itupun sebatas grocery time aja. Senin sampai Jumat udah balik lagi nyangkul. Eh ini saya baru sadar lohh. Sepanjang masa kehamilan, saya mengalami yang namanya trimester pertama yang payah yang mengharuskan saya di rawat selama seminggu karena sangking lemasnya. Bersyukurnya setelah itu semakin sehat. Tapi yang anehnya, saya akan mengalami eneg yang luar biasa kalau melakukan hal-hal tertentu, seperti ke mesin ATM, membaca buku, main Path dan nonton film termasuk ke bioskop. Alaaamaak, hidupmu. Kurang piknik nampaknya.

Sebenarnya gak papa juga sih kalau gak ke bioskop. Gak ada aturan baku juga yang mewajibkan mesti kunjungan ke bioskop. Tapi kan sayaa rindu suasananya. Suasana nonton dengan layar yang besar, dengan sound yang keren, kursi yang empuk. Norak ya saya? Padahal dulu, sewaktu masih pacaran, sewaktu sudah jadi istri, sewaktu belum punya baby, saya rajin ke sana. Ngapain ? Jualan pop corn ? Ya bukan lah, nontoon dong. Suami saya kemana sih nih? *nyari pak suami jangan2 dia lagi di bioskop gak ngajak-ngajak istrinya.

“Jadi selama ini, kamu gak pernah nonton film-film yang rame diomongin khalayak itu dong ?” Emmm gak juga sih. Walaupun hiatus nyaris 2 tahun gak ke bioskop saya masih bisa nonton film-film yang ramai mereka bicarain. Gak jarang juga saya ditawari teman kantor soft copy film yang lagi booming. Ya walaupun saya terlambat di saat orang sudah beranjak ke film yang lebih baru, so far so good lah. Keuntungannya, saya bisa kapan aja nonton film-film itu dan gak perlu keluar duit buat beli tiket nonton juga *ngirit banget gak sih.

Yah sudahlah. Tunggu si Alom gedean dikit deh ya biar kita bisa sama-sama nonton di bioskop.

F2751FB9C7C6BEADDE209BB1A56BEBBE

13 comments

  1. Lalu teringat suara yg mempersilahkan penonton masuk bioskop, suara ibu Maria Ontoe, ahhh iya pengisi suara drama seri radio. Saya nggak pernah ngeh. Sudah berapa puluh tahun suara beliau dipake? Hebat ya.
    Hallo saya lagi blogwalking, salaam kenal.

    Like

    • Wah kalau sudah berapa tahun, saya juga kurang tau ya, hehehe.. Tapi suaranya emg merdu banget yah, tadinya saya pikir si empunya suara masih muda ternyata malah sudah senior. Eniwei, makasih ya sudah berkunjung, salam kenal juga Ruru *eh bener gak panggilannya begitu ^__v

      Like

  2. Elita, akupuuun waktu jadi Ibu baru hiatus dari nonton bioskop.. Tapi pas Twilight series aku tetep bela-belain nonton hahaha, biar ngga gila :p

    Eniweeii.. kalau lama vakum nonton tuh masuk ke bioskop tuh rasanya luwaar biasa banget, apalagi kebetulan bioskop2 di deket rumahku ini umurnya masih baru.. jadi waktu pertama kali datang, harumnya kursi bioskop baru kayak surga…

    Like

    • Waaah apa apa emg begitu kodratnya ya ? Hihiihi.. Ngomongin soal nonton Twilight, aku malah ketiduran nonton di bioskop mba Dew, jadinya gak nonton seri-seri berikutnya lagi, hihihihi, tapi beli novel seri nya lengkap, masih aja tuh ngejogrok di lemari buku, rapi masih di segel.

      Mungkin juga sangking noraknya kayak tarzan turun ke kota kali ya mba pas masuk bioskop. Eh tapi gak mesti lepas alas kaki kan sekarang kalo mau nonton? Hihihi…

      Like

  3. Mungkin bukan kodrat, tapi sebenenrnya ngga ada pilihan karena ngga ada yang bisa dititipin bayi huhuhuh….

    Ketiduran nonton twlight, wajar kok. Akupun suka karena baca bukunya dulu. Mungkin kalau nonton filmnya dulu baru baca, belum tentu jadi suka.. Bukunya masih rapi ya, sayang atuh gak dibaca..

    Hahhahahah lebih tepatnya mengendus2 kursi bioskop saking noraknya..

    Like

    • Beli bukunya karena teman kantor… jadi semacam dikasi referensi. Eh filmnya nongol deh. Penasaran kan tuh. Buku blm kelar dibaca, film keburu ditonton. Gak kelar pula. Sampe sering disindir: “itu buku tebel2 buat ganjel antena tv dahh yak..” Rese emg kadang tuh suami eik.

      Kalo ngendus2 kursi bioskop mah aku sering mba.. tapi skrg sih udh insaf..

      Like


Leave a Reply

