Besok Senin

Ya benar!! Sekarang pasti hari Minggu.

Rasanya tuh kalau sudah Minggu malam hawa-hawa Seninnya mulai berasa. Hawa Senin tuh kayak mana sih? Senin itu biasanya :

  1. Kerjaan kantor tuh pasti hectic banget.
  2. Jalan so pasti macet tiada ampun, mau jam berangkat atau jam pulang, semua sama, dimana-mana pasti macet. Ya begitulah fenomena jalan di Jakarta yang gak pernah bisa kompromi kalau di hari keramat (Senin, Rabu, dan Jumat).
  3. Badan itu rasanya berat banget mau berangkat dan beraktivitas di kantor a.k.a maleezzz.
  4. Ada aja kejadian yang bikin mood yang tadinya udah mulai bagus berubah jadi jelek.

Kurang lebih ya begitu yang sering saya rasakan kalau sudah masuk di hari Senin. 

Syndrome yang kurang bagus memang. Mungkin ini yang dimaksut dengan “I hate Monday” Maunya liburan pas week-end belum buru-buru berakhir. Main bersama anak kecil dan berkumpul sama keluarga juga rasanya masih aja kurang. kenapa ya kalau Senin ke Jumat rasanya lama tapi kalau Jumat ke Senin rasanya cepat banget.

Ya tapi gak harus selalu begitu kan ya. Seraya berharap, semoga Senin ini semua berjalan mulus semulus paha Syahrini. Eehhh…

Saya ini penganut paham yang kalau memulai sesuatu itu dengan ogah-ogahan, pasti hasil akhirnya gak akan maksimal. Jadi sebisa mungkin ceria dan semangat dalam memulai hari. Termasuk hari Senin yang merupakan awal dalam 1 minggu dengan harapan kalau Senin bisa berjalan baik maka hari-hari berikutnya juga akan baik. Agak susah memang. Di satu sisi nih mood udah bagus eh di tengah jalan ada aja yang bikin dongkol hati, semisal melihat kelakuan pemakai jalan yang se-enak-jidat lah serobot sana sini.

Sedikit tips dari saya nih untuk karyawan yang bekerja di Jakarta (kenapa Jakarta? Karna saya bekerja di Jakarta) atau bisa juga diterapkan di kota lain biar bisa dapet mood yang  bagus di hari Senin. Tips nya sih ya menurut pengalaman pribadi saja ya.

  1. Bangun lebih pagi dari hari biasa. Ini penting mengingat jalanan Jakarta bakalan seperti teri pepes di hari senin pagi. Tapi biasanya susah juga boookkk.
  2. Berdandan yang cantik sebelum berangkat kerja. Kalau gak sempat di rumah (ini saya banget) bisa juga dandan di kantor sebelum mulai ketemuan sama meja kantor. Jadi perlengkapan ngelenong juga bisa ikut nimbrung di tas loh (ini saya banget juga).
  3. Pakai outfit yang jadi favorite. Saya pribadi bakalan ngerasa bakalan kece seharian kalau pakai outfit favorite. Hehehe.. *narsis mode-on*
  4. Kudu wangi. Gak mau kan seharian gak pede karena masalah bau badan. Deodorant is a must i think. Apalagi buat kalian yang pekerjaannya mobile yang mengharuskan ketemu klien di luar kantor.
  5. Coba lakukan kegiatan yang menyenangkan saat menghadapi macet. Kalau saya pribadi lebih suka dengar penyiar radio kesayangan langganan yang bisa menemani kala macet dengan banyolan dan pilihan lagu-lagu yang ciamik( menurut saya). Kalau suka baca buku, ya silahkan aja, tapi saya adalah tipe orang yang kalau baca buku di perjalanan bukannya menikmati isi buku malah eneg, bawaannya mau muntah karena mata fokus ke buku bukan jalan raya. Norak ya ? Ah ngga juga koq, hehehe.. Atau bisa juga ciptakan obrolan dengan topik ringan dan asik dengan teman seperjalanan, kala berangkat bareng Pak Suami, ya ngobrol dengan Pak Suami, kala berangkat ngantor naik Ojek Online, ya ngobrol sama tukang ojeknya (ya diliat juga sih tipe drivernya yang asik gak kalau diajak ngobrol).
  6. Ciptakan suasana asik selama di kantor. Rileks paling utama karena menurut saya kalau pikiran sudah gak rileks fisik juga pasti bakalan double capek. Yakan yakan ?

Ya itu sebagian tips dari saya. Bisa dibilang masuk akal kan ? Berikut saya beri tips tambahan yang saya dapat dari Pinterest.

6a99042fe9dcf3bbb53840a5be190e06Jadi nih, sambil menikmati week end yang sudah mau expired beberapa jam lagi,  bolehlah saya berharap dan berdoa semoga besok Senin akan jadi hari yang menyenangkan seperti yang ada di bayangan. Semoga ga ada lagi terbersit : “I Hate Monday” ya.

Saya pernah baca postingan seorang teman kalau “Monday is a Money Day”. So, mari kita semangat buat menciptakan “money day”. Heemm, mungkin teman saya itu pedagang ya atau bisnis online. Saya juga lupak. Tapi tetap harus Yeaaayy !! Hahahaa..

Do you Love Monday ?

 

F2751FB9C7C6BEADDE209BB1A56BEBBE

2 comments

    • berarti tips nya gak ngaruh ya mba.. hahahaha…
      Emg sih kalau boleh rikwes hari senin itu di skip aja, atau kayak TMII yang setiap Senin pasti tutup a.k.a pegawainya libuurrr…

      Like


Leave a Reply

